Lima Calon Sepakat Pilkakon Damai

Dari Deklarasi Pilkakon Damai Kubulangka, Cukuhbalak

JARRAKPOSLAMPUNG – Setelah pengundian nomor urut, lima Calon Kepala Pekon (Kakon) Kubulangka, Cukuhbalak sepakat untuk mendeklarasikan Pilkakon Damai, Minggu (08/03/2020).

Kelimanya dinyatakan memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai Calon Kakon yang akan mengikuti Pilkakon serentak Tahun 2020 di Tanggamus. Mereka adalah Ahmad Wahyudi (Nomor Urut 01), Sugiyanto (Nomor Urut 02), Risyono (Nomor Urut 03), Sobirin (Nomor Urut 04), Aulia Rifai (Nomor Urut 05).

Ketua Panitia Pilkakon, Alendra, SE mengatakan, pengundian nomor urut calon Kakon merupakan amanat Peraturan Bupati Tanggamus tentang tahapan Pilkakon 2020. Selain pengundian nomor urut, kata dia, juga diatur tentang Deklarasi Pilkaon Damai juga penyampaian Visi dan Misi Calon Kakon.

“Terlaksananya kegiatan ini merupakan kerjasama yang baik antar panitia dan semua masyarakat. Harapannya, Pilkakon akan berlangsung lancar, aman dan damai,” kata Alendra.

Senada, Ketua Badan Hippun Pemekonan (BHP) Kubulangka, Andiyoko menyampaikan
terima kasih kepada seluruh jajaran Panitia yang telah sukses menggelar acara tersebut. Terlaksananya kegiatan tersebut, kata Andi adalah bukti komitmen dan kerjasama yang baik dari masyarakat.

“Untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk dapat terus memupuk kebersamaan dan komitmen membangun daerah. Jangan sampai terjadi perpecahan dalam hubungan bertetangga, saudara, gara-gara beda pilihan. Mari kita ciptakan dan dukung untuk menyukseskan Pilkakon yang sejuk, damai, kondusif dan aman,” kata Andi.

Dalam Pilkakon, lanjut Andi, Aparatur Pemerintahan harus menjaga netralitas. Selain itu, tambahnya, para tokoh masyarakat harus memberikan contoh kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas.

“Para kandidat calon Kakon adalah putera terbaik Pekon Kubulangka, untuk itu sampaikan kepada para tim suksesnya untuk tetap saling menghargai dengan sesama tim dan mejaga kebersamaan. Ini adalah pesta demokrasi, jadi yang namanya pesta harus riang gembira, bahagia baik dalam proses pelaksanaan maupu sesudah pesta,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Babinsa Pekon Kubulangka, Nur Fitra Jaya mengajak dan menghimbau kepada semua elemen masyarakat yang hadir untuk bisa sama sama menjaga dan bekerjasama dengan baik dalam menyukseskan Pilkakon serentak di tahun 2020 khusunya di Pekon Kubulangka sebagai pekon binaannya.

“Jangan sampai membuat kegaduhan sehingga terpecah persatuan, mari kita ciptakan Pilkakon yang aman, damai dan sejuk,” kata Fitra.

Dari pantauan, seluruh unsur masyarakat hadir dalam kegitan tersebut. Mulai dari tokoh agama, Karang Taruna, tokoh pendidikan, PKK Pekon Kubulangka, Linmas, Babinsa, Polsek yang diwakilakn oleh Kanit Intel Kecamatan Cukuh Balak serta Aparatur Pekon Kubulangka dan tamu undangan. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *