Lewat Reses, Warga Labuhan Maringgai Desak Gubernur Perbaiki Jalan dan Tanggul

JARRAKPOSLAMPUNG – Masyarakat di Kecamatan Brajaselebah dan Labuhan Maringgai berharap agar Gubernur Lampung segera mengelontorkan anggaran perbaikan jalan dan tanggul penghubung antar kecamatan di Lampung Timur.

Hal tersebut diungkap salah seorang warga Labuhan Maringgai saat menghadiri reses Anggota Fraksi PKB DPRD Lampung, Noberisman Subing bbelum lama ini.

“Kami memohon kepada gubernur dan bupati segera memperbaiki jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Way Jepara, Kecamatan Brajaselebah dan Kecamatan Labuhan Maringgai yang sekarang sudah berlubang seperti kubanggan kerbau,” kata Iksan.

Selain jalan, lanjut dia, ada persoalan juga pada tanggul sepanjang kira-kira 1.000 meter antara Desa Braja Luhur, Kecamatan Braja Selebah dengan Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai kondisinya memprihatinkan.

Anggota FPKB Lampung Noverisman Subing saat menjaring aspirasi masyarakat pada reses di Labuhan Maringgai.

“Ya, kondisi tanggul itu sudah waktunya diperbaiki. Sebab tidak layak, bahkan kendaraan roda empat sekarang jarang melintas dijalur itu karena takut selip masuk ke rawa sebelah kiri atau ke kanan tanggul,” tuturnya.

Rasanya, tambah dia, sejak dibangun puluhan tahun lalu hingga kini tanggul  sebagai satu-satunya akses menuju Labuhan Maringgai dari Brajaselebah dan Way Jepara belum pernah di perbaiki.

Kerusakan jalan ini, jelas dia, sudah terjadi sekitar empat tahun bahkan permohonan itu sudah sering disampaikan masyarakat ke Bupati tapi mungkin karena anggaranya tidak cukup maka sampai sekarang belum juga diperbaiki.

Masyarakat sangat antusias mengikuti reses Anggota FPKB DPRD Lampung Noverisman Subing.

“Karenanya pada kesempatan ini kami berharap banyak kepada Pak Gubernur melalui Pak Nover agar keluhan ini bisa disampaikan ke Pak Gubenur agar beliau tahu keluhan dan harapan masyarakat dan yang terpenting bisa diperbaiki,” harap Ikhsan.

Menurut Iksan kerusakan terparah terjadi di Desa Braja Indah, Braja Harjosari, Braja Kencana dan Braja Luhur hingga perbatasan kecamatan Labuhan Maringgai.

“Begitu juga tanggul kondisinya sama, mohon kiranya jalan dan tanggul itu bisa segera diperbaiki agar masyarakat lancar pergi dan pulang menjual hasil pertanianya, yang jelas untuk aktifitas anak-anak sekolah sehari-harinya juga lancar, apalagi saat ini sekolah mulai masuk,” tambah Iksan.

Harapan serupa disampaikan Salim tokoh pemuda setempat yang mengharapkan uluran tangan Pak Gubenur agar memperhatikan keluh kesah warga Brajaselebah.

“Kami semua berharap kiranya jalan dan tanggul yang rusak itu bisa di cor beton agar kokoh dan kuat,” singkat dia. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *