Legislator PKB Jumpa Berlian di Kiluan

Bersih Pantai Hingga Bangun Aula Desa

JARRAKPOSLAMPUNG – Di bawah kepemimpinan Camat Nauval Syahri, Kecamatan Kelumbayan terus berbenah. Di bawah komandonya, kegiatan demi kegiatan terus digalakkan, salah satunya kegiatan Jumat Bersih Lingkungan yang mereka sebut dengan kegiatan Jumpa Berlian.

Jumat (02/10/2020) lalu, legilator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Edi Yalismi berkesempatan hadir dalam agenda rutin yang di isi dengan bersih pantai dan renovasi aula desa itu.

“Kegitan Jumpa Berlian ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Kecamatan Kelumbayan. Selain gotong royong, kegiatan juga guna mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh persaudaraan antar warga,” kata Camat Kelumbayan, Nauval Syahri, S.Sos.

Kali ini, lanjut dia, kegiatan Jumpa Berlian kebetulan dilaksanakan di Pekon Kiluan Negeri dan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada di Pekon Kiluan Negeri. Mulai dari warga, RT, Babinsa hingga Pendamping Desa.

“Kegiatan disesuikan dengan kebutuhan RT setempat. Seperti RT Bali Jati Agung, karena ada Aula yang akan diperbaiki, maka kegiatan Jumpa Berlian diisi dengan gotong royong perbaikan Aula,” ujarnya.

Sementara di RT Sinar Maju dan Sinar Agung, tambah Nauval, Jumpa Berlian diisi dengan kegiatan Bersih Pantai.

“Harapannya dengan kegiatan rutin semacam ini, masyarakat akan lebih perduli dengan lingkungan dan tidak ada lagi pencemaran di perairan laut Kiluan. Terlebih Pantai Kiluan Negeri merupakan kawasan unggulan wisata Provinsi Lampung,” tuturnya.

Anggota DPRD dari Fraksi PKB, Edi Yalismi ikut dalam kegiatan Bersih Pantai di Pesisir Kiluan.

Di tempat yang sama, Legislator PKB Tanggamus, Edi Yalismi mengapresiasi langkah kongkrit yang diambil oleh Camat dan mengkomandoi langsung kegiatan Jumpa Berlian, demi kemajuan Kiluan dan Kecamatan Kelumbayan secara umum.

“Saya berharap kegiatan semacam ini akan terus dilakukan. Sebab, selain menjaga harmonisasi antar warga, juga akan memberikan kesan baik bagi pendatang. Mengingat Kiluan adalah salah satu destinasi wisata tujuan bagi turis lokal maupun manca negara,” kata Edi.

Karena saat ini masih dalam suasana pamdemi global covid-19, lanjut Edi, dirinya menghimbau agar masyarakat juga tetap memperhatikan dan menjalankan protokoler kesehatan, dengan tetap mengenakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Sementara, Kepala Pekon Kiluan Negeri, Kadek Sukresene menyampaikan ribuan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan Jumpa Berlian tersebut.

Warga Kiluan melakukan rehab aula dan bersihkan lingkungan.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Pertemuan yang pertama ini akan menjadi kenangan pertama yang mengesankan demi mewujudkan kemajuan Pekon Kiluan Negeri secara optimal,” kata dia.

Selain itu, tambahnya, dirinya berharap, masyarakat dapat selau menjaga rasa persatuan dan kerjasamanya dalam menciptakan Pekon Kiluan yang Sejahtera. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *