Lazuardi-Erwin Daftar Caden di Pesawaran

JARRAKPOSLAMPUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran ahirnya membuka akun pendaftaran calon perseorangan (Independen) untuk pasangan Bakal Calon Bupati Lazuardi Alwi dan Bakal Calon Wakil Bupati Pesawaran M Erwin Nasution, Jumat (14/02/2020).

Devisi Teknis KPU Pesawaran, Yudi Ardiansyah mengatakan, pihaknya kedatangan Liaisson Officer (LO), Imam Khairudin dari bakal calon pasangan dari jalur perseorangan di hari terahir pengambilan akun calon independen (Caden).

“Ya, LO dari Caden Lazwardi Alwi dan M Erwin Nasution datang ke KPU untuk mengambil akun Caden. LO atas nama Imam Khairudin memastikan jika pasangan Caden Lazuardi Alwi dan M Erwin Nasution akan maju pada Pilkada 2020 di Pesawaran melalui jalur perseorangan,” kata Yudi kepada jarrakposlampung.com, Jumat (14/02/2020) malam.

Pengambilan Akun Caden, lanjut Yudi, sebagai salah satu tahapan pendaftaran Csden. Natinya, kata dia, seluruh data Caden akan masuk kedalam akun tersebut yang bisa diakses di Sistem Onformasi Calon (Silon).

“Akun Caden ini bagian dari Silon. Nantinya seluruh data Caden masuk dalam akun tersebut,” jelas Yudi.

Selanjutnya, tambah Yudi, Caden wajib menyerahkan dokumen pendaftaran yang dimulai 19-23 Februari 2020 mendatang.

“Untuk penyerahan dokumen pendaftaran calon perseorangan dimulai tanggal 19-23 Februari 2020 di kantor KPU kabupaten/kota masing-masing,” tuturnya.

Selanjutnya KPU akan melakukan pengecekan jumlah dukungan dan sebaran pada 19-26 Februari 2020. Dilanjutkan dengan verifikasi administrasi dan kegandaan dokumen dukungan pada 27 Februari hingga 25 Maret 2020. (tim)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *