Lantik 53 Pejabat Administrasi, Nofli Minta Tingkatkan Integritas

JARRAKPOSLAMPUNG – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli melantik dan mengambil sumpah jabatan 53 orang pejabat Administrasi Eselon IV dan V Jajaran Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, di Aula Kanwil Kemenkumham Lampung, Kamis (20/02/2020).

Dalam sambutannya, Nofli menyampaikan, jika pejabat yang dilantik telah melalui proses Fit and Proper Test untuk bisa menduduki jabatan.

“Mutasi dan promosi adalah hal biasa, sebagai ASN kita harus siap ditempatkan dimana dan kapan saja. Ini merupakan langkah awal bagi saudara-saudara untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi, maka tunjukkanlah kinerja dan integritas kalian,” kata Nofli.

Menurutnya, setiap petugas harus mampu menjadi seperti bunga, ketika ditempatkan dimanapun akan membuat suasana menjadi indah dan wangi. Jangan sebaliknya, justru menjadi beban bagi organisasi dimana ditempatkan.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, segera tindak lanjuti dan perbaiki layanan apabila ada pengaduan masyarakat yang masuk baik secara langsung maupun melalui aplikasi Lapor dan WBS,” tegasnya.

Sesuai dengan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020, lanjut Nofli, salah satunya adalah mendorong satuan kerja pemasyarakatan mendapatkan predikat WBK/WBBM.

“Saya minta kalian membantu kepala satuan kerja dimana kalian ditempatkan untuk meraih predikat WBK/WBBM. Saya harap seluruh satuan kerja pada jajaran Kantor Wilayah Kemeneterian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung dapat meraih predikat WBK/WBBM Tahun 2020 ini,” paparnya.

Terkait permasalahan penyalahgunaan, tegas dia, peredaran narkoba peredaran handphone di dalam lapas/rutan. Dirinya tidak akan memberi toleransi. Terlebih, kata dia, bagi pegawai yang menyalahgunakan narkoba.

“Tidak ada toleransi. Apalagi soal Narkoba. Akan kita berhentikan dengan tidak hormat,” tegas dia.

Diketahui, Hadir pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edi Kurniadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hj. Fatmawati, Pejabat Administrasi dan Pengawas Kantor Wilayah Lampung serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan tamu undangan lainnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *