Komunitas Lampung Ngopi Galang Dana

Ringankan Beban Warga Terdampak Bencana

JARRAKPOSLAMPUNG – Komunitas baca Lampung Ngopi bekerja sama dengan beberapa penggiat Literasi se-Bandarlampung melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, Sabtu (06/02/2021).

Koordinator Lapangan kegiatan tersebut, Ilham mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan pihaknya dilaksanakan sejak 4 Februari dan berahir 6 Februari 2021.

Penggalangan dana tersebut, lanjut dia, dilakukan di beberapa titik tempat salah satu nya di bundaran taman Lungsir dan di ruas Jalan Urip Sumoharjo.

Sejumlah penggiat literasi melakukan penggalangan dana untuk warga Sulawesi dan Kalimantan yang terdampak bencana alam.

“Penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Semoga dengan apa yang sudah kita berikan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tutur dia.

Di lokasi yang sama, Ketua Komunitas Baca Lampung Ngopi, Iqbal mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk tanggung jawab sebagai manusia dan bagian dari pada tujuan literasi.

Karenanya, tambah Iqbal, pihaknya bersama penggiat literasi se-Bandarlampung mengadakan gerakan aksi penggalangan dana, seauai dengan tujuan literasi yakni kemanusiaan.

“Semoga aksi penggalangan dana ini dapat membantu meringankan beban saudara kita di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,” pungkasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *