Ketum Ansor Jadi Menag, Ini Tanggapan Ketua Ansor Lampung

“Bagi Kami Ini Tantangan Sekaligus Musibah”

JARRAKPOSLAMPUNG – Ditunjuknya Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut sebagai Menteri Agama oleh Presiden Joko Widodo tidak serta merta membuat kader Ansor di wilayah beruporia.

Bahkan kader Ansor menyebut hal tersebut sebagai duka bagi organisasi. Mengapa demikian?

Ketua Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Lampung, Hidir Ibrahim mengatakan, Gus Yaqut adalah panglima tertinggi di organisasi yang dipimpinnya. Karenanya, organisasi sangat membutuhkan sosok seperti Gus Yaqut. Dengan diangkatnya Gus Yaqut menjadi Menteri, maka akan lebih fokus pada tugas negara.

“Ya, jabatan itu musibah. Selain itu, kami masih sangat membutuhkan bimbingan Ketum (Gus Yaqut). Tapi apa boleh buat, tugas negara jauh lebih penting,” kata Hidir, Rabu (24/12/2020).

YAQUT CHOLIL QOUMAS
Menteri Agama

Kendati demikian, kata Hidir, pihaknya juga bangga dengan ditunjuknya Gus Yaqut sebagai Menteri Agama. Sebab, lanjut dia, artinya Presiden Jokowi percaya akan kopetensi kader Ansor.

“Tentu disisi lain kami juga bangga. Karena kader Ansor diberi kepercayaan oleh Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri Agama,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut mantan legislator PKB itu, sebagai kader, pihaknya akan mendoakan agar Gus Yakut dapat menjawab tantangan dan menjalankan amanah dengan baik.

“Jabatan itu juga tantangan. Untuk itu kami sebagai kader akan mendoakan Gus Yaqut lolos dari tantangan tantangan jabatan,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *