Ketua DPRD Pukul Wartawan, Balak Minta Polisi Usut

Wakil Rakyat Jangan Arogan!

JARRAKPOSLAMPUNG – Aksi premanisme memang kerap meresahkan masyarakat belakangan ini. Lalu, bagaimana jika aksi tidak terpuji itu justru dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)?

Ya, aksi memalukan itu dipertontonkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Romli. Politisi asal Partai Demokrat itu dikabarkan telah melakukan penganiayaan terhadap seorang wartawan, Afriantoni, Rabu (15/09/2021).

Hal tersebut berawal saat keduanya terlihat berdebat di  di ruang Fraksi PAN DPRD Lampung Utara di Kotabumi, Rabu (15/09/2021) siang.

Menurut Afriantoni, aksi penganiayaan yang dilakukan Ketua DPRD Lampung Utara Romli terhadap dirinya disaksikan ajudan Romli dan beberapa pegawai honor di ruang Fraksi PAN.

Merasa dirinya dianiaya, sang wartawan pun tak tinggal diam. Selang satu jam selepas ia jadi sansak hidup Ketua Dewan berperilaku preman, ia pun melapor ke Polres Lampung Utara. Dengan bukti laporan polisi LP Nomor: STPL/B1/976/IX/2021/SPKT/Polres Lampung Utara/Polda Lampung, tanggal 15 September 2021.

Presedium Balak, Idris Abung

Menanggapi hal tersebut, Ketua Barisan Anak Lampung Analitik Keadilan (Balak) menyayangkan kejadian tersebut. Karenannya Balak meminta agar sang wakil rakyat harus diproses secara hukum.

“Prilaku yang dilakukan Romli selaku Ketua DPRD Lampung Utara jelas tidak bisa dibenarkan secara hukum, secara Etika dan Estetika,” kata Presedium Balak, Idris Abung, Kamis (16/09/2021).

Sebagai Ketua DPRD, lanjut Idris, mestinya Romli bersikap lebih bijak dan dapat mengayomi. Terlebih, kata dia, terhadap wartawan yang profesinya dilindungi undang-undang.

“Apalagi peristiwa pemukulan itu terjadi di ruang salah satu fraksi yang ada di DPRD Lampung Utara. Jelas ini tidak bisa dibenarkan. Wakil rakyat menganiaya rakyat di rumah rakyat,” tuturnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *