Karir di PDI-P ‘Macet’, Herman HN Loncat ke Nasdem

Langsung Jadi Ketua Wilayah

JARRAKPOSLAMPUNG – Mantan Wali Kota Bandarlampung dua periode Herman HN memutuskan pindah partai dari PDI Perjuangan ke Partai Nasdem. Bahkan suami Eva Dwiana itu langsung medapat kursi orang nomor satu dipartai besutan Surya Paloh itu.

Herman HN mengungkapkan, kepindahannya ke Partai NasDem lantaran di partai PDI Perjuangan dirinya tidak diberi kesempatan untuk memgabdi kepada masyarakat. Selain itu, lanjut Herman, dirinya menilai partai Nasdem memiliki nilai-nilai yang sama dengan jiwa dan hatinya.

“Saya ingin berkarya untuk rakyat, kalau saya tak ada kesempatan di partai yang lama bagaimana. Terlebih jiwa dan hati saya sama dengan Partai NasDem melayani rakyat,” kata Herman HN, Jumat (09/10/2021).

Ia mengungkapkan bahwa memang benar di partai terdahulu sudah tidak ada peluang lagi untuk melakukan sesuatu bagi masyarakat khususnya Lampung, sehingga memilih pindah haluan agar terus dapat berkarya semasa hidupnya.

Taufik Basyari memyerahkan SK Penunjukan Herman HN sebagai Ketua DPW Nasdem Lampung

“Selagi masih hidup akan terus berkarya dan mencoba sekuat mungkin untuk menyejahterahkan masyarakat khususnya Lampung,” katanya pula.

Dia mengatakan pula, setelah ini akan langsung membenahi atau menyusun kepengurusan Partai NasDem Lampung dan sesegera mungkin menyampaikannya ke DPP NasDem.

Kemudian, kata dia lagi, dalam jangka panjang, pihaknya akan fokus melayani dan lebih dekat dengan rakyat serta akan membuka pelayanan hukum gratis untuk masyarakat desa hingga kota

“Pelayanan hukum untuk rakyat gratis, di NasDem kita bela semua masalah hukum yang menjerat rakyat,” kata dia.

Terkait apakah mantan Wali Kota Bandarlampung itu akan maju pada Pemilihan Gubernur Lampung 2024, ia mengatakan belum memikirkan hal tersebut.

“2024 itu masih jauh untuk dibahas, pokoknya yang utama adalah pelayanan rakyat dulu, soal diusung atau tidak diusung, urusan nanti,” ujarnya lagi.

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Taufik Basari menjelaskan bahwa pilihan Herman HN untuk menakhodai DPW NasDem Lampung bukan tanpa alasan.

“Herman HN sudah dekat dengan NasDem sejak 2015 pada pemilihan wali kota dimana partai kami adalah salah satu yang mengusungnya dan memberi dukungan penuh, dari situ komunikasi terus berjalan dengan baik hingga saat ini,” kata dia.

Menurutnya pula ketokohan Herman HN di Lampung pun tidak perlu diragukan lagi, sebab mantan Wali Kota Bandarlampung dua periode itu adalah sosok yang benar-benar bekerja untuk melayani rakyat dengan turun ke bawah.

“Banyak tokoh di Lampung, tapi yang benar-benar kerja dan terjun ke masyarakat untuk menanyakan dan mencari solusi permasalahan rakyat jarang sekali. Kami pikir Herman HN merupakan sosok yang tepat untuk memimpin NasDem di Lampung serta membumikan partai ini di tengah masyarakat,” pungkasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *