Karang Taruna Kemiling Bagikan 1000 Masker

Kerjasama Dengan Pokdar Kamtibmas dan Linmas

JARRAKPOSLAMPUNG – Sebagai bentuk keprihatinan atas terus meningkatnya angka penularan Covid-19, Karang Taruna Indonesia Kecamatan Kemiling menggelar aksi simpati dengan membagikan sedikitnya 1000 masker kepada masyarakat.

Giat bersama yang terselenggara atas kerjasama Karang Taruna, Pokdarkamtibmas dan Linmas tersebut diawali dengan Apel Pagi di halaman salah satu swalayan di wilayah setempat, Minggu (29/11/2020).

Lurah Beringin Raya, Nur Arifin falam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya memyambut baik atas kepedulian seluruh elemen masyarakat seperti Karang Taruna, Pokdar Kamtibmas dan Linmas dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Apel Pagi Bersama sebelum membagikan masker kepada masyarakat.

“Angka penularan Covid-19 akan bida kita tekan jika seluruh elemen masyarakat peduli dan terus menyerukan dan mempraktikkan penerapan protokol kesehatan,” kata Arifin.

Mrnanggapi hal tersebut, Ketua Karang Taruna Kemiling, Ivan Nugroho menuturkan, sesuai dengan instruksi Ketua Karang Taruna Lampung, Ahmad Husna pihaknya akan terus melakukan kegiatan sosial guna meringankan beban masyarakat terdampak pandemi.

“Kita semua prihatin dengan terus meningkatnya angka penularan Covid-19. Info Gugus Tugas saat ini kurang lebih 1.660 kasus positif Covid-19 di Bumi Ruwa Jurai. Tentu ini bukan angka yang sedikit, dan tugas kita semua untuk terus menekan angka penularannya,” tuturnya.

Karang Taruna, lanjut Bung Ivan, akan berperan aktif dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. Saay ini, tambah dia, vaksin telah ditemukan, namun semua harus tetap waspa sampai pandemi dinyatakan benar-benar berahir.

“Jangan lengah, tetap gunakan masker baik dalam ruangan ataupun diluar ruangan,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *