Kantongi Rekom Nasdem, Istri Mustafa dan Agus Istiqlal Masih Jomblo?

JARRAKPOSLAMPUNG – Petahana yang juga Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal dan Bakal Calon Bupati Lampung Tengah, Nessy Kalviya Mustafa kantongi Surat Rekomendasi dari Partai Nasdem. Uniknya dari beberapa Balon yang direkomendasi Partai Nasdem hanya Istiqlal dan Nessy yang direkomendasi sebelum jelas berpasangan dengan siapa.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPW Nasdem Lampung, Fauzan Sibron mengatakan, pihaknya memeyerahkan sepenuhnya pada Balon yang bersangkutan untuk menentukan pasangan. Sejauh ini, kata Pimpinan DPRD Lampung itu, Agus Istiqlal dan Nessy Mustafa sudah melakukan komunikasi dengan beberapa calon wakil.

“Kakak Agus dan Nessy masih melakukan komunikasi politik. Nantinya kita lihat siapa yang cocok, dan akan diputuskan DPP segera,” kata politisi muda yang gemar Olahraga lari itu, Sabtu (14/03/2020).

Disinggung terkait siapa yang akan direkomendasi oleh partainya untuk Pilkada Kota Bandarlampung, Metro dan Lampung Timur? Fauzan mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum dapat menentukan siapa yang akan direkomendasi.

“Lamtim, Metro dan Kota Bandarlampung belum. Nanti DPP yang tentukan,” singkat Fauzan.

Diketahui, Ketua DPW NasDem Lampung, Taufik Basari secara resmi telah mengumumkan nama-nama kandidat calon yang akan diusung partainya.

Ada pun nama nama tersebut sebagai berikut :
1. Pilkada Pesawaran : M. Nasir berpasangan dengan Naldi Rinara.
2. Pilkada Lampung Selatan : Nanang Ermanto berpasangan dengan Pandu Kusuma Dewangsa.
3. Pilkada Waykanan : Raden Adipati Surya berpasangan dengan Edward Antony.
4. Pilkada Lampung Tengah: Nessy Kalviya
5. Pilkada Pesisir Barat : Agus Istiqlal.

Pria yang beken disapa Tobas itu juga mengatakan, penyerahan rekomendasi dari partai NasDem itu belum seluruhnya, karena ada beberapa kabupaten di Lampung yang juga akan melaksanakan Pilkada serentak masih dalam proses sehingga rekomendasi partai NasDem belum keluar. 

“Saya berharap kepada seluruh kandidat bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah agar dapat bekerja keras dalam perjuangannya memenangkan Pilkada yang akan di gelar pada 23 September 2020 nanti,” ucap Tobas. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *