Kader PMII Lampung Nakhodai IKA UIN RIL Di Yogyakarta

JARRAKPOSLAMPUNG – Kader Pergerakan Mahasisawa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bandarlampung, Nicho Hadi Wijaya terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) di Daerah Istimewa Yogyakarta priode 2021-2022.

Nicho–sapaan akrabnya–, mendapat dukungan 15 suara, atau unggul 6 suara dari rivalnya Agus Tri Prasojo yang hanya mengantongi 9 suara dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV IKA UIN RIL Yogyakarta dan Jawa Tengah yang digelar Minggu, 27 Juni 2021.

Mubes tersebut digelar dalam dua sesi, yakni sesi offline dan sesi online. Offline untuk anggota yg berada di Yogyakarta, sedangkan online untuk anggota yg tidak berada di Yogyakarta.

Dalam sambutannya usai terpilih menjadi Ketum IKA UIN RIL di Yogyakarta dan Jateng, Nicho menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepengurusan sebelumnya yang sukses menggelar Mubes, serta terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta menyukseskan Mubes tersebut. Selanjutnya, dirinya berharap para anggota bersedia membantu dirinya dalam mengemban amanah kepengurusan organisasi kedepan.

Tangkapan layar sesi Mubes IKA UIN RIL via daring

“Terimakasih tentunya kepada semua pihak, dan saya berharap anggota maupun alumni dapat mendukung penuh kepengurusan IKA UIN RIL DIY-Jateng kedepannya,” kata mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga itu.

Selain sebagai wadah silaturahmi, lanjut Nicho, dirinya berharap IKA UIN RIL DIY-Jateng mampu mengharumkan almamater UIN RIL itu sendiri. Sebab, tambahnya, organisasi ini jelas melekat dengan almamater UIN Raden Intan Lampung. Karenanya, sebagai alumni nama baik UIN RIL di Yogyakarta adalah tanggungjawab para anggota, sebagaimana tujuan berdirinya irganisasi ini.

“Kita akan membangun komunikasi dengan pihak kampus, baik yang ada di Lampung maupun diluar Lampung. Harapannya, agar setiap alumni bisa kita rekomendasikan untuk memberikan kontribusi nyata bagi dunia pendidikan khususnya kampus,” kata dia.

IKA UIN RIL DIY-JATENG didirikan atas dasar pentingnya menciptakan wadah silaturahmi bagi seluruh alumni UIN Raden Intan Lampung yang melanjutkan studi di Yogyakarta maupun di Jawa Tengah. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *