Kader PKB Desak Agar MLB Digelar

JARRAKPOSLAMPUNG – Pasca aksi protes yang dilakukan sejumlah kader PKB Kota Bandarlampung yang meminta DPP PKB memecat Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik), Selasa (09/03/2021) giliran DPC PKB Kabupaten Pesawaran Melayangkan Surat Terbuka kepada Ketua Umum dan seluruh Kader Partai Besutan Mbah Gusdur itu, agar segera menggelar Mukhtamar Luar Biasa (MLB).

Dalam Surat terbukanya Ketua Demisioner DPC PKB Pesawaran, Matrohupi meminta para elit PKB untuk segera mengambil alih kepemimpinan Nasional dengan Menggelar Muktamar Luar Biasa sebagai upaya menyelamatkan partai besutan Gus Dur itu.

Menueut Matrohupi, pelanggaran terhadap Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang dilakukan DPW dan DPP PKB adalah bentuk pembusukan partai yang nyata.

Dalam Surat elektronik yang tersebar di beberapa jurnalis lokal, Matrohupi menceritakan secara detail tentang Indikasi Penghancuran PKB dari dalam yang dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) yang dilakukan hampir di seluruh DPC Kabupaten/Kota Se Lampung.

“Saya sengaja dan dengan sangat sadar membuat surat terbuka untuk Ketua Umum DPP PKB dan Ketua DPW PKB Lampung, demi untuk mengembalikan marwah partai yang lahir dari Rahim NU ini,” kata Matrohupi.

Proses yang dilaksanakan dalam Pelaksanaan Muscab Serempak, Sabtu lalu, lanjut dia, sudah sangat menciderai demokrasi dan nilai nilai kemanusian. Bahkan, tambahnya, tidakan arogan dan terkesan semau gue yang dilakukan Nunik terhadap sebagian besar DPC PKB se Provinsi Lampung, dinilai sebagai sebuah upaya Menghancurkan PKB dari dalam.

Matrohupi saat mendapingi Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar ketika berkunjung ke Lampung, beberapa waktu lalu.

“Ini upaya sistematis penghancuran PKB dari dalam, dan para kader PKB harus segera diselamatkan, jangan sampai pemilu 2024 suara PKB akan ambruk karna ulah oknum yang bertindak tidak sesuai dengan aturan partai,” tuturnya.

Diketahui, Muscb serempak DPC Partai Kebangkitan Bangsa dilaksanakan pada Sabtu (6/3/2021) lalu, di beberapa kabupaten Kota di Lampung terjadi gejolak akbiat dari tindakan arogan Ketua DPW PKB Lampung yang juga Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Dalam rangkaian persiapan pelaksanaan Muscab, menurut Bang ipi (sapaan Matrohupi) tidak ada proses sosialisasi dan penjaringan, apalagi musyawarah guna menentukan siapa calon KetuaDPC PKB Pesawaran periode 2021-2026.

Ironisnya, Matrohupi sebagai penanggungjawab Muscab, juga bertindak sebagai sekretaris sidang dalam pelaksanaan Muscab yang dilaksanakan di Gedung Majelis Zikir Eling miliknya tersebut, baru mengetahui pergantian dirinya saat sidang pleno ke IV.

Saat itu, Matrohupi berkisah, pimpinan sidang yang dipimpin ibu Hj. Siti Masrifah (Utusan dari DPP PKB) langsung membacakan Surat Keputusan dari DPP PKB yang dikirim via Whats App.

“Ini partai besar. Kok main kocok bekem gini, apalagi, kepengurusan berdasarkan SK WhatsApp tersebut tidak satupun yang merupakan kader senior PKB yang sudah mengabdikan dirinya di PKB.

“Ya, mohon maaf, Ibu Hanifah itu Ketua Muslimat NU Pesawaran, yang baru bergabung di PKB tahun 2019 saat akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung,” pungkasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *