Kabar Baik, 7 Pasien Covid-19 di Lampung Sembuh

JARRAKPOSLAMPUNG – Dalam hitungan hari, virus mematikan yang bernama Covid-19 menyebar begitu cepat ke beberapa wilayah di Lampung. Jumlah kasus pasien positif terinfeksi virus made in cina itu terus bertambah setiap harinya. Namun, harapan menjinakkan virus ini datang seiring semakin banyak pasien yang dinyatakan sembuh.

Di Lampung, tercatat 7 orang dinyatakan sembuh dari wabah menakutkan itu. 5 orang terbaru yang dinyatakan sembuh adalah pasien 04, pasien 05, pasien 06, pasien 07, dan pasien 08, menyusul dua pasien yakni pasien 01, pasien 03 yang dinyatakan sembuh beberapa hari sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana mengatakan, bahwa pihaknya bersyukur atas kesembuhan 7 pasien tersebut.

“Ya, kita semua patut bersyukur, ketujuh pasien tersebut semula dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, tapi saat ini setelah dilakukan perawatan hingga pasien tersebut dinyatakan sembuh,” kata Reihana, Selasa (07/04/2020).

Pasien nomor 03, lanjut dia, sudah pulang kemarin (Senin). Saat ini pasien nomor 04, 05, 06, 07 dan 08 sudah meninggalkan rumah sakit karena mereka memang orang tanpa gejala. Mereka positif covid-19, tapi tanpa gejala. Mereka terkonfirmasi dari pasien positif lainnya.

“Sementara untuk pasien nomor 01 saat ini sudah bisa dipulangkan kerumah. Tapi saat ini masih dirumah sakit,” ujarnya.

Selain tujuh orang sembuh dan tiga orang meninggal, termasuk pasien nomor 15. Reihana menuturkan ada penambahan pasien, yakni pasien nomor 14 dan 16.

“Pasien 14 asal Bandarlampung, dan pasien 16 termasuk orang tanpa gejala (OTG) yang rencannya akan di isolasi di Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) di Kota Baru,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *