Jika Tidak Dengan Loekman, Syahrul Gandeng Kiai

JARRAKPOSLAMPUNG – Tidak ada rotan akar pun jadi. Pepatah tersebut nampaknya mengilhami Kepala Kesbangpol Lampung Timur, Syahrulsyah berkaitan dengan niatnya untuk maju sebagai Cawabup Lampung Tengah. Alumni Universitas Lampung (Unila) itu mengaku telah menyiapkan manuver politik.

Tidak tanggung-tanggung, Syahrulsyah mengungkapkan, kemungkinan dirinya maju sebagai Cabup bergandengan dengan Ketua PCNU Lampung Tengah, KH Imam Suhadi jika keinginannya mendampingi Loekman tidak tercapai.

“Sejauh ini saya masih terus menjalin komunikasi dengan Pak Loekman. Kalau memang tidak dengan Loekman, saya maju sebagai calon bupati dan Insya Allah Pak Kiai (KH Imam Suhadi) siap berpasangan dengan saya,” kata Syahrul kepada jarrakposlampung.com, Sabtu (28/9/2019).

Menurutnya, dalam politik tentu harus Siap dengan manuver-manuver. Karenanya, dirinya menyiapkan opsi kedua, yakni maju sebagai Cabup dengan menggandeng Ketua PCNU, KH Imam Suhadi.

“Paling realistis menurut saya Pak Loekman berpasangan dengan saya diusung PKB dan PDI Perjuangan. Tapi jika Pak Loekman tidak mau, ya saya maju sebagai calon bupati dengan wakil KH Imam Suhadi,” ujar pria asli Lampung Tengah itu.

Sejauh ini, lanjutnya, dirinya telah menjalin komunikasi dengan Imam Suhadi. Kendati demikian, Syahrul masih optimis jika dirinya akan berpasangan dengan incumbent Loekman.

“Ya, optimis dong. Tapi tetap harus ada opsi kedua. Saya direstui oleh Kiai Imam Suhadi untuk berpasangan dengan Pak Loekman. Jika Pak Loekman tidak mau, maka tentu saya tetap maju berpasangan dengan KH Imam Suhadi,” tuturnya.
 
Ia menambahkan, semuanya bakal ditentukan dengan melihat perkembangan politik. Bisa saja, kata dia, saat ini ingin menjadi wakil bupati, tetapi karena dinamika politik yang cepat, menjadi bupati. “Tergantung situasi dan kondisi politiknya,” ujar Syahrul.

Diketahui, ada beberapa kandidat yang akan bertarung pada Pilkada Lamteng. Selain incumbent, Loekman Djoyosoemarto juga ada Ketua DPD II Partai Golkar Lampung Tengah Musa Ahmad bersama Ketua AMPI Lampung Ardito Wijaya. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *