Jika Gandeng Kader NU, Eva Tak Terkalahkan

JARRAKPOSLAMPUNG – Diakui atau tidak warga Nahdliyin (sebutan untuk warga NU) tetap menjadi komoditi politik yang seksi bagi para politisi. Karenanya, sejumlah kalangan memprediksi siapapun Calon Walikota (Cawalkot) Bandarlampung yang berpasangan dengan kader Nahdlatul Ulama (NU) dapat dipastikan akan mendapat dukungan maksimal dari masyarakat.

Akademisi Universitas Lampung (Unila), Iwan Satriawan misalnya, memprediksi jika Balonwalkot, Eva Dwiana Herman HN adalah calon terkuat pada Pilwakot Bandarlampung 2020 mendatang. Karenanya, menurut Iwan sangat mungkin Eva Dwiana memenangkan Pilwakot, apalagi jika berpasangan dengan kader NU.

“Selain tokoh wanita satu-satunya yang akan maju Pilwakot, Eva juga sudah populer di mata masyarakat, apalagi jika gandeng kader NU sebagai wakil, tentu akan lebih aman,” kata Iwan kepada jarrakposlampung.com, Rabu (2/10/2019).

Kendati demikian, Iwan mengatakan, kekuatan politik warga Nahdliyin di Kota Bandarlampung masih sangat lemah. “Warga Nahdliyin di Kota Bandarlampung itu banyak tapi sedikit yang ideoligis, apalagi jika dihadapkan dengan politik, masih sangat prakmatis,” tuturnya.

Senada, Tokoh Muda NU, Windu mengatakan, Eva Dwiana dekat dengan warga Nahdliyin. Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga Nahdliyin yang bergabung dengan pengajian Rahmat Hidayat yang dipimpin Eva Dwina.

“Eva sudah akrab dengan warga Nahdliyin, khususnya kaum ibu. Jadi jika perpasangan dengan kader NU. Dapat dipastikan kekuatan NU akan bulat. Kecendrungan warga Nahdliyin kompak jika ada kader maju,” kata Mantan Ketua IPNU Kota Bandarlampung ini.

Diketahui, sejumlah kader NU sudah menyatakan niatnya untuk maju pada Pilwakot Bandarlampung mendatang. Diantaranya, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hidir Ibrahim dan Ketua DPC PKB Bandarlampung, Juanda Sobirin. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *