Jembatan Gebang Longsor, Jalur Padang Cermin-Bandarlampung Putus

JARRAKPOSLAMPUNG – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Bandarlampung dan Pesawaran, Minggu (26/12/2021) malam mengakibatkan sejumlah titik di dua wilayah tersebut terendam banjir. Bahkan, salah satu jembatan di Desa Way Gebang yang menjadi penghubung Kecamatan Hanura dan Kecamatan Padang Cermin putus.

Pututusnya Jembatan Way Gebang membuat arus lalu lintas warga Padang Cermin menuju Bandarlampung terputus. Warga terpaksa memutar arah melewati jalur Kedondong yang lebih jauh.

Hisbullah (27) warga Kelumbayan, Tanggamus yang kerap melintas jalan tersebut mengatakan, meski jalur tersebut terputus, masyarakat yang ingin ke Bandarlampung bisa melalui jalur Kedondong, namun cukup memakan waktu lantaran jarak tempuh menjadi lebih jauh.

Jembatan Way Gebang longsor sehingga membuat jalur Bandarlampung-Padang Cermin terputus.

“Ya, terpaksa lewat Kedondong jika ingin ke Bandarlampung. Karena jalan tidak bisa di lewati kendaraan roda empat dan roda dua, akibat putusnya jembatan Way Gebang,” kata Hisbul.

Hujan deras yang mengguyur Pesawaran, juga merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Marga Punduh. Tidak hanya di Bandarlampung dan Pesawaran, di Kelumbayan Tanggamus pun mengalami hal yang sama.

Hingga kini belum ada informasi resmi dari pihak terkait mengenai rekayasa lalu lintas akibat putusnya jalan dan Jembatan Way Gebang yang dibangun pada 1986 itu. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *