Jelang PB, Napi Lapas Gunungsugih Kedapatan Menyimpan Sabu dan Ekstasi

JARRAKPOSLAMPUNG – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Gunung Sugih mengamankan salah seorang Narapidana yang kedapatan menyimpan Narkotika jenis sabu dan ekstasi, Senin (22/02/2021).

Dalam rilis yang diterima redaksi Jarrak Pos Lampung, Senin siang, Napi berinisial FA tersebut tidak lama lagi mendapatkan pembebasan bersyarat setelah menjalani hukum 9 tahun penjara.

Kepala Lapas Kelas II b Gunungsugih, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Denial Arif mengatakan, bermula dari kecurigaan petugas yang sedang melakukan rutinitas Apel dan Salam Pemasyarakatan di dalam hunian. Saat itu FA yang baru sebulan menempati Lapas Kelas II b, pindahan dari Lapas Narkotika Way Huwi terlihat gugup, kemudian petugas memeriksa badan dan kamar 8 blok c yang ditempati FA.

“Ya, karena petugas curiga mendapati salah satu penghuni Block C Kamar 8 mendadak gagu. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, dan melakukan penggeledahan,” kata Danial.

Setelah dilakukan penggeledahan, lanjut dia, petugas menemukan Narkoba jenis sabu dan pil ekstasi sebanyak 50 butir. Menurut pengakuan FA, barang tersebut didapatkan dari calon istrinya yang kebetulan dari Medan hendak ke Jakarta.

“Sang calon istri FA, memasukan barang haram tersebut kedalam makanan ringan lalu dititipin ke petugas Lapas,” ujarnya.

Pihaknya, lanjut Danial, langsung berkoordinasi dengan Reserse Narkoba Polres Lamteng terkait penemuan tersebut, yang kemudian melakukan Press Release.

Dalam Press Release, Kasat Reserse Narkoba Polres Lamteng, AKP Hendra Gunawan mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, pihaknya akan melakukan pengembangan penyelidikan terhadap tersangka FA.

“Tentu kami akan melakukan pengembangan terhadap temuan ini,” singkat dia.

Diketahui, barang bukti temuan Narkoba jenis Sabu dan 50 butir pil ekstasi dan 1 unit Handphone Samsung Lipat warna Putih diserahkan kepada pihak Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *