Jangan Lupa Bahagia!

JARRAKPOSLAMPUNG – Berbagai cara bisa dilakukan agar kita tidak terpapar  Covid-19. Imbauan yang sering disampaikan mencakup rajin mencuci tangan, mengenakan masker, menghindari berada di tempat keramaian hingga berada di rumah untuk sementara waktu.

Terbukti belum berdampak signifikan dalam ikhtiyar memutus mata rantai penularan Covid-19, khususnya di Lampung. Ada yang menarik dalam setiap ahir sesi penyampaian keterangan pers yang dilakukan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana, yakni kata “Jangan Lupa Bahagia!”

Ya, menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung itu, selalu berbahagia akan mebawa setiap orang kepada ketenangan dan selalu berpikir positif, sehingga penyakit akan menjauh.

“Jangan lupa bahagia, sebab dengan bahagia hati kita akan senang, dengan hati kita senang maka pikiran kita akan positif dan Insya Allah penyakit tidak akan datang kepada kita,” tutur Reihana di setiap penutupnya.

Meski demikian, Reihana tetap meminta kerjasama semua pihak untuk tetap memjalankan protokoler kesehatan dan menerapkan physical distancing serta mengenakan masker ketika keluar rumah.

“Ayo kita bergotongroyong dalam ikhtiyar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lampung. Terus berdoa agar kita segera dapat melalui pandemi ini,” tuturnya.

Kekhawatiran berlebihan, lanjut Reihana, justru bisa berakibat buruk pada sistem kekebalan tubuh. Imunitas yang turun, kata dia, membuat seseorang rentan terinfeksi virus.

“Tentu kita semua berharap warga Lampung semuanya tetap sehat,” pungkasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *