Ini Sosok Ketua AWPI Kota Bandarlampung

Resmi Dilantik Refky Kebut Program

JARRAKPOSLAMPUNG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Bandarlampung resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AWPI, Hengky Ahmat Jazuli, Kamis (28/11/2019).

Adalah Refky Rinaldi yang dipercaya menduduki tampuk kepemimpinan tertinggi organisasi profesi yang dideklarasikan di Hotel Gajahmada, Malang, Jawa Timur 29 November 2014 lalu itu.

Siapa Refky Rinaldi? dari penelusuran jarrakposlampung.com, Refky adalah jurnalis muda yang mengawali karirnya di media online Netizenku.com diawal 2017, kemudian mengelola website TilasNews.com.

Selain itu, pria yang aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini juga penulis aktif di blog pribadinya. Baru di awal 2019 aktivis kampus ini memutuskan untuk bergabung di Harian Haluan Lampung.


Pria kelahiran Bukit Kemuning, 15 Januari 1996 ini memang terhitung pendatang baru di dunia jurnalistik Lampung. Kendati demikian, ketekunan putra ke 3 dari empat bersaudara ini membuat dirinya mampu berakselerasi sampai pada puncak karirnya saat ini.

“Alhamdulillah ini berkat doa dan dukungan sahat-sahabat saya dan teman-teman wartawan di Bandarlampung. Insya Allah saya akan amanah. Trimakasih untuk semua pihak yang terus mensuport saya,” kata Refky.

Sebagai Pimpinan Cabang AWPI yang baru, lanjut Refky, tentu dirinya dan jajaran pengurus lainnya masih harus banyak belajar. Karenanya, dirinya meminta agar teman-teman dapat terus memberikan suport untuk kemajuan AWPI kedepan.

“Tentu semua berkeinginan agar organisasi ini akan lebih baik. Karena itu, ayo kita sama-sama berjuang. Setelah dilantik ini, saya akan ajak teman-teman pengurus untuk bergerak cepat menggelar rapat koordinasi,” kata Refki usai pelantikan yang dihadiri sejumlah pejabat Lampung yang bertepatan dengan Kongres AWPI.

Dalam rakor nanti, tambahnya, akan disusun agenda kerja organisasi jangka pendek, menengah dan jangka panjang. “Untuk hal ini tentu kami sangat berharap bimbingan dari DPP AWPI, terutama kepada Ketum. Saya juga merasa sangat terhormat karena Ketum bersedia melantik kami secara langsung. Semoga kami mampu membawa AWPI kota Bandarlampung menjadi organisasi Pers yang benar-benar hadir dan di rasakan oleh masyarakat Bandarlampung,” tutunya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPP AWPI, Hengky Ahmat Jazuli mengucapkan selamat atas terlantiknya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AWPI Kota Bandarlampung.
“Saya ucapkan selamat kepada adinda Refky Rinaldy yang baru saja di lantik sebagai Ketua DPC AWPI Kota Bandarlampung, semoga amanah, dan mampu menjalankan organisasi ini bersama jajaran pengurusnya, dan yang jelas mampu bersinergi bersama kami di jajaran DPP AWPI ke depannya,” kata Hengky. (tika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *