Ini Pesan Mega Kepada Kader PDI Perjuangan Lampung

Kader PDI Perjuangan Harus Turba, Sosialisasikan Asuransi Pertanian dan Peternakan


JARRAKPOSLAMPUNG – Dalam sambutannya yang dibacakan Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin. Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berpesan agar kader partainya memperbanyak turun ke basis (Turba) atau daerah pemilihan (Dapil) dan mensosialisasikan program asuransi pertanian dan peternakan.

“Kader PDI Perjuangan ketika turun ke Dapil, wilayah kecamatan masing-masing harus mensosialisasikan asuransi pertanian dan asuransi peternakan,” kata Mega dalam sambutannya yang di bacakan Sudin pada Rakerda PDI Perjuangan di Hotel Sheraton, Bandarlampung, Sabtu (29/02/2020).

Menurut Sudin, Ketua Umum PDI Perjuangan itu juga mengarahkan agar seluruh kader dapat menjaga lingkungan sekitarnya. Untuk itu, setiap kabupaten akan dikirimkan bantuan tanaman buah.

“Bantuan berupa bibit itu guna menghindari dari banjir dan longsor serta menjaga lingkungan kita,” kata dia.

Dalam kegiatannya, lanjut Sudin, para kader juga mendapat dukungan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mengembangkan potensi perikanan. “Tujuannya agar rakyat banyak makan ikan dan gizi yang baik,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan, tema rakerda PDI Perjuangan sejalan dengan program Pemprov. Karenanya, Arinal berharap kader PDI Perjuangan dapat bersinergi dengan pihaknya.

Lampung, lanjut Arinal, akan menjadi lokomotif di bidang pertanian. Untuk itu, pihaknya terus melakukan upaya dalam mewujudkan hal tersebut.

“18 Maret ini, saya mengundang ketua DPP PDI Perjuangan untuk bersama-sama melaunching teknologi komoditas, teknologi, inovasi yang telah kami siapkan dalam mewujudkan Lampung Berjaya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan, dan Lingkungan Hidup I Made Urip. menuturkan tugas Rakerda ini di antaranya membuat program jangka pendek, menengah, dan panjang, mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan, dan menjawab isu strategis yang terjadi di daerah.

“Rakerda ini juga untuk menjabarkan hasil Rakernas di Jakarta. Oleh karena itu, DPP PDI Perjuangan berharap Rakerda ini dapat diikuti dengan tertib, jujur, dan disiplin oleh seluruh kader partai,” ujarnya.

I Made juga menuturkan selama 10 tahun berada di luar Pemerintahan, berperan sebagai partai oposisi, namun PDIP mampu menjaga eksistensi Partai. “Ini berarti rakyat memberikan kepercayaan kepada kita. Salah satunya kita menang Pileg dan Pilpres 2019,” jelasnya.

Tentunya, lanjut I Made, soliditas menjadi hal penting untuk memasuki Pemilu 2024, terlebih Lampung akan menghadapi Pilkada. “Tentunya kita harus solid,an menangkan partai kita yang ada di Lampung ini,” ujarnya.

Rakerda I PDI Perjuangan Lampung tersebut dihadiri seluruh kader PDI perjuangan Provinsi Lampung sekitar 350 orang.

Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay dan Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung juga Bakal Calon Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota, dan Ketua DPC PDI perjuangan se-Provinsi Lampung, dan seluruh pesera Rakerda I PDI perjuangan Provinsi Lampung tampak hadir dalam kegiatan tersebut. (***)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *