Ingin Dampingi Loekman, Syahrul Pinang PKB

JARRAKPOSLAMPUNG – Tekad tokoh masyarakat Lampung Tengah (Lamteng), Syahrulsyah untuk maju pada Pilkada berpasangan dengan Incumbent Loekman Djoyosormarto nampaknya sudah bulat.

Jumat (27/9/2019) pria yang masih menjabat Kepala Kesbangpol Lampung Timur itu telah mengambil berkas pendaftaran di sekretariat Desk Pilkada DPC PKB Lamteng.

“Insya Allah Saya maju di Pilkada Lamteng. Saya sudah mengambil berkas Balonwabup di PKB,” kata Syahrul.

Disinggung terkait pilihan untuk mengambil berkas Balonwabup bukan Balonbup, Syahrul mengaku bahwa dirinya hanya membutuhkan rekomendasi sebagai Cawabup. “Saya hanya ingin maju sebagai Wabup bukan Bupati,” ujarnya.

Terkait akan berpasangan dengan siapa, lanjut Syahrul, yang paling realistis jika ingin menang maka harus berpasangan dengan Incumbent Loekman Djoyosormarto.
“Ya, berpasangan dengan Pak Loekman dong kalau mau menang,” tegasnya.

Terkait sejauhmana komunikasi dengan Balonbup Loekman Djoyosormarto, Syahrul enggan menanggapi. Kendati demikian, Syahrul mengaku optimis jika dirinya memdapat rekomendasi dari PKB maka akan berpasangan dengan Incumbent Loekman Djoyosormarto.

“Pak Loekman Djoyosormarto dari PDI Perjuangan. PDI Perjuangan memiliki perahu penuh. Artinya tanpa koalisi juga bisa maju. Karenanya, saya harus membawa partai lain untuk nambah kekuatan. Jika PKB keluarkan rekomendasi untuk saya, dapat dipastikan menang,” tuturnya. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *