HUT Pemuda Pancasila, Gubernur Pimpin Tabur Bunga

JARRAKPOSLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang juga Ketua Majelis Pimpinan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila memimpin upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila Ke-62.

Upacara yang berlangsung khimad itu juga dihadiri mantan Gubernur Lampung Komjen Pol (Purn)  Sjachroedin ZP, Ketua MPW PP Rycko Menoza dan puluhan pengurus serta kader PP Lampung di Taman Makam Keluarga Doeloe Boemi Kedaton, Jum’at (29/10/2021).

Dipilihnya lokasi tabur bunga dipemakaman itu, karena  terbaring mantan Ketua Pemuda Pancasila Lampung  periode 1980 hingga 2004 Alm H. Indrawan Idham atau yang lebih dikenal dengan Indra ZP, berkat beliaulah kader-kader Pemudq Pancasila Lampung dari dulu hingga kini ditakuti dan disegani kawan maupun lawan.

Ketua Pemuda Pancasila Lampung Rycko Menoza (kiri) dan memberikan tumpeng kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kanan)

Upacara ini diawali dengan pembacaan narasi sejarah perjalanan organisasi dan tokoh Pemuda Pancasila di Lampung. Setelah itu Gubernur Arinal memimpin pemberian penghormatan kepada arwah tokoh Pemuda Pancasila dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Gubernur Arinal didampingi Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung Rycko Menoza.

Usai pelaksanaan upacara, Gubernur Arinal bersama Ketua  Pemuda Pancasila Lampung Rycko Menoza, dan Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP melakukan pemotongan tumpeng HUT Pemuda Pancasila Ke-62.

Terakhir, dilanjutkan dengan ziarah kubur dan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara. (lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *