Hore, Pemutihan Pajak Ranmor Dimulai April

Fauzan Sibron : Bayar Pajaknya, Dendanya yang Gratis!

JARRAKPOSLAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan mengratiskan denda tunggakan pajak kendaraan bermotor (Ranmor), mulai April 2021 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Lampung, Fauzan Sibron dalam reses di Kampung Baru Raya, Kecamatan Labuhanratu, Bandarlampung, Senin (22/02/2021).

Menurut Fauzan, pihaknya bersama Pemprov Lampung sudah sepakat memberikan keringanan denda pajak kendaraan bermotor. Mulai tahun ini, pelaksanaannya di bulan April 2021, guna meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Ya, banyak masyarakat yang mengeluhkan kesulitan untuk membayar PKB. Banyak keluhan, Bagaimana kami mau bayar pajak, mau makan saja susah pak. Kira-kira begitu ya, keluhannya,” kata Sekretaris DPW Nasdem Lampung itu.

Wakil Ketua DPRD Lampung, Fauzan Sibron saat menggelar reses.

Kendati demikian, lanjut Fauzan, pemilik ranmor yang menunggak bayar pajak dua sampai tiga tahun, bukan berarti tidak dikenakan pajak. Akan tetapi, hanya dibebaskan dendanya saja.

“Insyaallah nanti denda pajaknya digratiskan. Tapi bayar pajaknya, dendanya yang digratiskan,” jelas dia.

Diakhir reses, Fauzan mengimbau agar masyarakat mendukung program pembangunan dengan cara membayar pajak kendaraan bermotor. Sebab, kata dia, dengan membayar pajak, masyarakat sudah membantu meningkatkan pembangunan yang ada di Lampung.

“Pajak yang dibayar oleh bapak ibu, membantu pemerintah dalam pembangunan. Seperti pembangunan jalan,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *