Hina Almarhum Alfa Isnaini, Sugiarto Minta Maaf

Janji Ziarahi Makam Komandan Banser

JARRAKPOSLAMPUNG – Penghina Almarhum Ir H Alfa Isnaini (Komandan Banser), Sugiarto merasa terus dihantui rasa bersalah pasca hujatannya, saat meninggalnya Komandan Banser dilayangkan di sosial media.

Jumat, (20/03/2020). Sugiarto sowan ke Markas Ansor dan Banser Lampung untuk meminta maaf atas perbuatannya.

Selain meminta maaf kepada keluarga besar Ansor dan Banser, warga Sukarame, Bandarlampung itu didampingi keluarganya juga berjanji akan datang langsung berziarah ke Makam Alm. Ir Alfa Isnaeni di Tulung Agung.

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan saya. Insya Allah pasca Idul fitri saya akan ziarah ke Tulung Agung”.

Menanggapi hal itu, Ketua PC GP Ansor Bandarlampung, Agung Zawil menerima permohonan maaf langsung dari Sugiarto dengan syarat Sugiarto tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Sebagai seseama muslim tentu kami memaafkan. Tetapi, sesuai intruksi Sekjend PP GP Ansor bahwa sang pelaku penghina Alm. Ir Alfa Isnaeni harus langsung ziarah ke makam beliau (Komandan Alfa Isnaini) untuk meminta maaf di Tulung Agung,” kata Agung.

Sugiarto juga di minta menandatangani pernyataan permohonan maaf secara tertulis dan perjanjian untuk langsung minta maaf di makam Alm. Ir Alfa Isnaeni, disaksikan langsung oleh Wakil Ketua PW GP Ansor Lampung, Tajudin Nur M. Sos.I, Ketua PC GP Ansor Bandarlampung, Agung Zawil, Sekertaris PC GP Ansor Kota Bandarlampung, M.Rifa’i Aly, M.Ag, Kasatkorcab Banser Bandarlampung, Muhammad Pribadi dan para pengurus PC Ansor Bandarlampung serta Pasukan Banser Bandarlampung. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *