Herman HN : Warga Tak Pakai Masker, Jangan Masuk PTSP

JARRAKPOSLAMPUNG – Walikota Bandarlampung, Herman HN kembali menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait protokoler kesehatan. Termasuk dalam melakukan pengurusan dokumen di Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Untuk masyarakat yang akan mengurus dokumen wajib memakai masker. Jika tidak pakai masker tidak kita bolehkan masuk kantor pelayanan, saya harap warga Bandarlampung menjalani protokol kesehatan dengan ketat,” kata Herman saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke PTSP, Senin (23/06/2020).

Sidak yang dilakukan orang nomor satu di kota Tapis Berseri itu guna memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik, seiring mulai ramainya warga yang datang guna mengurus berbagai dokumen.

“Meski sudah diberlakukan new normal, kita berharap protokol kesehatan terutama menjaga jaga jarak dan memakai masker tetap harus diberlakukan oleh masyarakat,” tegasnya.

Walikota Bandarlampung Herman HN saat sidak di Gedung PTSP.

Selain itu, Herman HN juga meminta kepada petugas yang berjaga agar setiap loket pelayanan diberikan plastik pembatas dan memakai sarung tangan saat melayani publik untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saya sudah bicara dengan petugas, agar loket harus diberikan pembatas dengan plastik agar yang dilayani aman kita yang melayani juga aman sesuai protokol kesehatan,” jelasnya.

Menurut dia, aturan protokol kesehatan harus terus jalan jangan sampai ada yang mengabaikannya dan gagah-gagahan berani sebab tidak ada yang tau berkas-berkas tersebut dari mana asalnya.

“Kita juga telah berlakukan pengecekan suhu tubuh menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya sebelum masyarakat masuk ke gedung PTSP ini,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *