Herman HN : Jangan Tarik Dana Komite!

JARRAKPOSLAMPUNG – Walikota Bandarlampung Herman HN menegaskan tidak ada pungutan apapun oleh pihak sekolah mamupun komite terhadap peserta didik di masa pandemi. Bahkan, orang nomor satu di Bandarlampung itu mengancam akan memeriksa pihak sekolah jika masih ada pungutan.

“Saya mengingatkan sekolah negeri baik sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP) tidak menarik uang komite selama kegiatan belajar mengajar secara dalam jaringan (daring),” kata Herman, Selasa (20/10/2020).

Pihaknya, lanjut Herman, akan melakukan pemeriksaan kepada sekolah-sekolah negeri yang melakukan penarikan uang komite saat situasi pandemi Covid-19 dan belajar dari rumah.

Selain itu, ia juga meminta kepada sekolah-sekolah agar menaikkan semua anak didik dan menghimbau kepada seluruh siswa-siswi SD dan SMP untuk belajar dengan benar meski daring.

“Saya harap para pelajar ini bersabar dalam menjalankan belajar daringnya sebab saat ini kasus Covid-19 di Bandarlampung masih meningkat,” kata dia.

Walikota Bandarlampung Herman HN

Herman HN juga menjelaskan bahwa guna mencegah penyebaran virus corona di lingkup sekolah, Pemkot Bandarlampung telah mengambil kebijakan agar masa kegiatan belajar mengajar (KBM) dari rumah diperpanjang hingga 03 Januari 2021.

“Kita harus hati-hati karena kasus Covid-19 di Bandarlampung beberapa pekan terakhir alami peningkatan. Saya ingin bagaimana masyarakat dan anak-anak sehat semuanya,” kata dia.

Hingga saat ini kasus Covid-19 di Kota Bandarlampung berjumlah 566 dengan rincian pasien yang dinyatakan sembuh 358 dan kematian akibat terpapar virus corona 31 orang dan sisanya 177 pasien masih menjalani isolasi baik di rumah sakit maupun mandiri. (ant/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *