Hadir di Lampung, Ini Keunggulan Motor Listrik Gesits

JARRAKPOSLAMPUNG – Motor listrik merk Gesits, produksi PT Wika Industri Manufaktur ( PT WIMA) hadir di Lampung. Kehadiran motor listrik Gesits ini di Lampung akan memberikan kesempatan lebih┬ádekat bagi masyarakat Lampung untuk menikmati, mencoba, dan memiliki motor listrik Gesits.

Gesits nerupakan motor listrik nasional pertama karya anak bangsa yang dibanderol dengan harga Rp 28.500.000 (On The Road Kota Bandarlampung) dan menawarkan beberapa kelebihan.

Kepala Deler Gesits Lampung, Andrie Oktoviendra Pandji Indra di bawah payung CV Andapi Makmur mengatakan, pihaknya optimistis sosialisasi motor listrik Gesits di Lampung sebagai momentum yang baik memperkenalkan karya inovasi anak bangsa.

“Ya, ini adalah produk anak bangsa. Karenanya, kami mengajak seluruh elemen masyarakat Lampung, khususnya Bandarlampung untuk mendorong mindset dan perilaku berkendara ramah lingkungan,” kata Andrie disela Audiensi dengan Karo Logistik Mapolda Lampung, Kombes Pol M Syafe’i SIK MH di wakili Kabag Pal AKBP Djoko Anggoro MH, di ruang kerjanya, Selasa (02/02/2021).

Kabag Pal AKBP Djoko Anggoro MH saat menerima audiensi Dealer Gesits Lampung, Andrie Oktoviendra Pandji Indra.

Gesits, lanjut Andrie, siap mendukung kebijakan pemerintah untuk mengimplementasikan program renewable energy. Lebih jauh, tambah dia, sebagai pendatang baru, pihaknya berharap adanya kemudahan-kemudahan dalam pengurusan adminiatrasi.

“Gesits sendiri sudah masuk dalam Permendagri nomor 1 tahun 2021, tentang perhitungan dasar pajak ranmor,” kata dia.

Di tempat yang sama, Kepala Pemasaran Geaits Lampung, Irfan mengatakan, tahapan uji coba dan produksi Gesits menggunakan teknologi motor bertenaga listrik yang telah mendapatkan Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari Kementerian Perhubungan RI sehingga sudah layak untuk digunakan masyarakat umum dan dapat diterbitkan STNK/BPKB layaknya sepeda motor konvensional saat ini.

“Gesits mengombinasikan keamanan, performa dan efisiensi, motor ramah lingkungan dengan biaya operasional hingga 70 persen persen lebih efisien dari motor konvensional,” ujarnya.

Gesits, kata dia, dilengkapi motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW dan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas 1.44 KWh untuk 1 baterai den dapat digunakan dengan 2 baterai sehingga dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya.

Unit Gesits tipe G1 sempat terpajang di halaman Mapolda Lampung.

Waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam, dengan 30 min pertama dapat menempuh jarak 10 Km.

Dengan double disk brake, transmisi pulley, suspensi belakang monoshock, LED Daytime Running Lights, HID Projector Head Lamps, Gesits juga dilengkapi dengan digital dashboard yang dapat terkoneksi dengan ponsel pengendara.

“Gesits adalah kolaborasi pemikiran dari anak terbaik bangsa dengan sejumlah BUMN seperti PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi, PT Pindad, PT Len, PT Wika Industri Energi, dan PT PLN. Hal ini membuktikan bahwa tingkat pemikiran dan karya Indonesia sanggup bersaing dalam kompetisi inovasi dan teknologi tinggi global yang ketat,” jelas Irfan.

Irfan menambahkan, Gesits hadir dalam tiga warna, yaitu merah, hitam dan putih dengan dukungan garansi baetere selama 3 tahun serta didukung layanan purna jual yang sangat akomodatif.

Sementara, Kabag Pal mewakili Karo Logistik Polda Lampung, AKBP Djoko Anggoro MH mengatakan, pihaknya pada prinsipnya menyambut baik hadirnya Gesits sebagai teknologi baru di bidang transfortasi.

“Apa yang penjadi pembicaraan hari ini akan kami laporkan terlebih dahulu ke atasan. Untuk folowup selanjutnya nanti atasan akan mengundang kembali pihak Gesits,” singkat Djoko. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *