Gubernur Hadiri Temu Kangen Wartawan Senior Lampung

JARRAKPOSLAMPUNG – Gubernur Arinal Djunaidi meluangkan waktu untuk menghadiri acara temu kangen wartawan  senior era tahun 70, 80 dan 90 yang pernah dan masih tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung.

Kehadiran orang nomor satu di Lampung itu membuat suasana semakin akrab. Terlebih, beberapa senior yang memang teman dekatnya sejak 1980-an.

Temu kamgen yang berlangsung di Golden Dragon Restauran, Kota Bandarlampung, Sabtu (30-10-2021) siang itu merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang berlangsung di Rumah Makan Bukit Mega Mas, Sabtu (23-10) lalu.

Pertemuan kali ini  diinisiasi Faisol Djausal seorang pengusaha yang memang sudah deket dengan kalangan wartawan sejak tahun 1970-an terlihat penuh keakraban. Sebab, antara para pewarta saling bercengkrama satu sama lain mengenang kisah suka dan duka.

Para wartawan senior Lampung pose bersama Gubernur Lampung.

Pertemuan antara para wartawan senior itu, murni merupakan ajang silaturahmi sesama para pewarta tempo dulu yang ada di  Lampung.

“Sehingga, pertemuan ini perlu digelar secara rutin. Meskipun tidak formal, tapi setidaknya dapat bertemu guna bersilaturahmi,” harap Faisol.

Bahkan Kiyai Faizol atau Ayah Faizol biasa ia disapa, menegaskan pertemuan itu tidak ada muatan politis sama sekali. Meski dalam waktu dekat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung akan menggelar konferensi provinsi (konferprov).

Dua orang senior yang aktif tahun 70 yakni Dadang RW dan Idris KS merupakan wartawan  Lampung Post.

Sedangkan wartawan  tahun 1980-an diantaranya Kafrawi mantan wartawan Bisnis Indonesia, Darwin Rusli Nur (Suara Karya), Azhari (Sinar Harapan yang juga mantan Kajati Sulawesi Tengah), A Rio Teguh (Lampung Post kini online sumatrapost yang juga mantan Ketua PWI), Supriadi Alpian (Ketua PWI dan pemilik media Momentum), Khaidir F Ganie (LKBN Antara).

Sementara wartawan yang aktif  tahun 1990-an diantaranya Heri Wardoyo (Lampung Post, Sumatra Post yang juga mantan Wakil Bupati Tulangbawang), Hapris Juwando (Lampung Post yang mengahiri kegiatan di Pabrik Gula PT Gunung Madu Plantasion), Ardiansyah (Radar Lampung), Dasril Yanto (Lampung Post-Rakyat Merdeka), Dasril Yanto (Lampung Post kini memilih menjadi pengusaha hasil bumi), Suprapto (Radar Lampung kini pemilik harian Editor dan anggota DPRD Lampung). (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *