Gubernur : Bupati dan Walikota Kerja!

Jaga Pintu Masuk, Lakukan Pendekatan Kekeluargaan

JARRAKPOSLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah di wilayah kerjanya agar terus bekerja kesar dalam usaha memutus mata rantai penularan Covid-19. Salah satunya dengan melakukan penjagaan disetiap pintu masuk wilayah masing-masing dan memastikan semua mengikuti protokol kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat video conference dengan Bupati/Walikota se- Provinsi Lampung terkait penanganan penyebaran Covid-19 di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jumat (03/04/2020).

“Saya menginstruksikan Bupati/Walikota untuk terus melakukan pengawasan terhadap penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing,” tegas Arinal.

Dikatakannya, pijaknya juga melakukan pemantauan terhadap masyarakat perantauan di pintu masuk Provinsi Lampung. Kemudian, kata dia, memberikan edukasi kepada masyarakat utamanya pemudik untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Pemprov akan membantu mendata masyarakat perantauan baik di penyeberangan Bakauheni ataupun Bandara Radin Inten II. Terpenting adalah kita terus menghimbau agar masyarakat tetap dirumah dan tidak berpergian,” tuturnya.

Dalam upaya tersebut, tambah Arinal, perangkat daerah disemua tingkatan harus berperan, baik berkaitan dengan pendataan maupun memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Kita bisa lakukan pendekatan kekeluargaan dan menghimbau agar beraktivitas dirumah saja, agar ini semua terkendali dengan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Arinal meminta semua pihak untuk saling mengulurkan tangan, bergotongroyong untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

“Rakyat membutuhkan pertolongan kita dan Negara harus hadir melalui Gubernur dan Bupati/Walikota,” katanya

Arinal minta Bupati/Walikota untuk dapat melaporkan langkah-langkah yang telah dilakukan ataupun yang disiapkan. Kemudian, juga berkaitan dengan rasionalisasi anggaran dan persiapan tenaga medis dan alat perlindungan diri (APD) bagi medis dan ruang isolasi. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *