Giliran KNPI Pesawaran Bagikan 1 Ton Beras

Sisir Lansia yang Belum Tercover Bansos Pemerintah

JARRAKPOSLAMPUNG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesawaran gelar Bhakti Sosial (Baksos) di Desa Paguyuban, Kecamatan Way Lima, Kamis dan Juat (07-08/05/2020).

“Ya, kami telah menyyiapkan satu ton berasa dan beberapa paket sembako lainnya. Sasarannya adalah kaum duafa dan lanjut usia yang belum tercover program pemerintah,” kata Ketua KNPI Pesawaran, Toga Asmarantaka, Jumat sore.

Baksos yang pihaknya lakukan, lanjut dia, di prioritaskan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, bantuan tersebut berupa 42 bingkisan sembako dan pembagian masker dari DPP KNPI Provinsi sejumlah 1.000 masker untuk masyarakat Desa Paguyuban.

“Selain beras, ada minyak, telur dan susu. Kami juga membagikan masker, melalui program dari ketua umum KNPI yaitu gerakan 1 juta masker untuk Indonesia dan untuk KNPI Pesawaran sendiri sudah diberikan 1.000 masker untuk dibagikan ke masyarakat,” tuturnya.

Senada, Sekretaris KNPI Pesawaran, Wahyu Gautama mengatakan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi himbauan pemerintah dalam ikhtiyar memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Ya, kita juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menjalankan protokoler kesehatan dan mengenakan masker saat akan bepergian keluar rumah,” kata Wahyu.

Selain itu, kata Wahyu, pihaknya mengajak seluruh unsur terutama pemuda untuk terus mengkampanyekan physical distancing dan menghindari kerumunan. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *