Gerak Cepat, BNN Lampung Targetkan Penambahan BNK

Proyeksi Dua Desa Bersinar dan Dua Desa Rawan Narkoba

JARRAKPOSLAMPUNG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung terus bergerak cepat dalam upaya menjalankan tugas pokok dan funsi (Rupoksi) nya, pasca dilantiknya Kepala BNN Lampung, Brigjen Pol I Wayan Sukawinaya, Rabu 13 Mei 2020 lalu.

“Mohon dukungan dari suluruh elemen masyarakat di Lampung, dalam mewujudkan Penyusunan dan Perumusan Kebijakan Nasional di Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN),” kata Sukawinaya, Jumat (05/06/2020).

Sebagai langkah awal, lanjut Sukawinaya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai instansi, diantaranya TNI AL Lampung dan Brigif 4 Marinir.

“Ya, kami sudah melakukan kunjungan dalam rangksa koordinasi,” ujarnya.

Selain dengan TNI, tambah dia, pihaknya juga sudah berkoordinasi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) guna mempersiapkan pembentukkan Badan Narkotika Kabupaten (BNK).

“Pemkab Lampura sudah setuju dan akan segera di bentuk BNK di wilayah tersebut,” jelas dia.

Kemudian, kata dia, pihaknya dalam waktu dekat akan meproyeksi dua desa yang akan dijadikan Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar) dan dua Desa Rawan Narkoba.

“Secepatnya kita tentukan desa mana yang memenuhi kreteria tersebut,” pungkasnya.

Senada, Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan BNN Lampung, Kombespol Hennry Budiman mengatakan, pihaknya akan kembali memaksimalkan koordinasi dengan seluruh lembaga baik lembaga negara mau pun swasta seperti OKP, Ormas dan Mahasiswa dalam upaya membongkar jaringan narkotika di Lampung.

“Dulu pernah kami lakukan membentuk kader-kader dari OKP dan Ormas. Kemungkinan nanti kita akan data kembali,” singkat dia. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *