Genap 20 Orang Warga Lampung Meninggal Terkait Covid-19

JARRAKPOSLAMPUNG – Genap 20 orang warga Lampung meninggal terkait Covid-19. Jumlah tersebut menyusul meninggalnya satu orang dalam pemantauan (ODP) dari Pringsewu menggenapi angka tersebut.

“ODP meninggal saat ini menjadi 2, di luar pasien positif 5, dan PDP 13,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat membacakan update data Covid-19 di Posko Satgas Terpadu Covid-19 Lampung, Sabtu (09/05/2020).

Selain itu, pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah 3 orang dalam sehari, dari 85 menjadi 88, dengan rincian 13 meninggal, 15 dirawat atau diisolasi, dan 60 negatif.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP), lanjutnya, menjadi 3.038 atau bertambah 15 orang, rincian 2 meninggal, 142 dipantau, 2.894 selesai pemantauan 14 hari.

“Warga positif corona tetap 66, dengan rincian 5 meninggal, 40 dirawat atau isolasi, 21 sembuh atau bertambah 3 dari sehari sebelumnya,” kata dia.

Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan Polda Lampung, Polres terkait, bekerja sama dengan BPBD dan Dishub terus melakukan penyekatan kendaraan dari arah luar Lampung di enam titik.

“Bakauheni, Panjang Bandarlampung. Mesuji, Waytuba Waykanan, Sukau Lampung Barat, dan Krui Pesisir Barat, dijaga ketat,” tegasnya.

Khusus kendaraan luar kota yang berada di Lampung dipasang stiker untuk tidak mengulangi razia ulang, yang terus dilakukan setiap hari di keenam pos tersebut. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *