Gelar Nusantara Bersholawat, Juanda Izin Maju Pilkada Waykanan

Doakan Bangsa Terlindung Dari Virus Corona

JARRAKPOSLAMPUNG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bandarlampung menggelar kegiatan Nusantara Bersholawat di Kantor DPC PKB Kota Bandarlampung, Jl P Emir M Noor, Telukbetung Selatan, Senin (02/03/2020) malam.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC PKB Kota Bandarlampung, H Juanda sempat meminta izin kepada Pengurus dan Anggota Legeslatif PKB Bandarlampung untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati di Kabupten Waykanan berpasangan dengan Kader Golkar H Juprius.

“Nusantara Bersholawat ini dilaksanakan serentak oleh seluruh tingkatan kepengurusan PKB se Nusantara. Hajatnya adalah sebagai tolak balak dan bermunajad kepada Allah agar kita semua diberi keberkahan dan dimudahkan dalam segala urusan. Sekaligus dalam kesempatan ini saya mohon doa untuk maju pada Pilkada Waykanan,” kata Juanda.

Juanda menuturkan, Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengajak dan mengistruksikan seluruh lapisan anak bangsa, terutama kader PKB dan warga Nahdliyyin, untuk bermunajat kepada Allah SWT agar wabah penyakit yang saat ini cukup meresahkan yakni Virus Corona tersebut tak masuk ke Indonesia.

“Kita harus siap-siap. Siap-siapnya bagaimana? Kita harus memperkuat barisan, memperkokoh perbuatan soleh (yang baik), dan diakhiri dengan memperbanyak doa dan sholawat,” kata Juanda menirukan ajakan Cak Imin.

Kekuatan doa dan shalawat, lanjut Juanda, sudah dirasakan manfaatnya oleh rakyat Indonesia saat ini, di mana Indonesia mampu bertahan dari serangan wabah tersebut, kendati negara terdekat terkena dampaknya.

“Satu-satunya cara untuk menyongsong keadaan yang buruk dan tidak menentu adalah dengan shalawat dan doa. Kita ini jemaah tahlil jemaah yasin ada di mana-mana, ini harus dipertahankan, harus dijadikan network (agar Indonesia senantiasa aman dan selamat),” pungkasnya.

Salah satu pengurus DPC PKB Kota Bandarlampung, Agung Zawil mengatakan, sebagai kader dirinya mendukung penuh langkah yang diambil H Juanda untuk maju Pilkada Waykanan.

“Tentu kami suport dan siap memenangkan. Jika dibutuhkan kami siap untuk turun ke Waykanan,” kata Agung yang juga diamini Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Bandarlampung, Rolland Nurfa.

Nusantara Bersholawat di DPW PKB Lampung

Dari pantauan, sejumlah Kiai, Ulama dan santri hadir pada Kegitan Nusantara Bersholawat tersebut. Di DPW PKB Lampung, Dewan Syuro, KH Hafidudin Hanif juga memimpin langsung kegitan yang dipusatkan di Graha Abdurrahman Wahid, di Jalan Way Semaka, Pahoman.

Ketua Fraksi PKB DPRD Lampung, H Okta Rijaya dan anggota fraksi lainnya seperti Soni Setiawan, Jauharoh Haddad turut hadir dalam kegitan tersebut.

“Ratusan santri dari Kaliawi kami undang khusus untuk Nusantara Bersholawat ini,” kata Okta Rijaya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *