Gelar Donor Darah, Karang Taruna Kumpulkan 50 Kantong Darah

JARRAKPOSLAMPUNG – Sebanyak 50 kantong darah terkumpul dari kegiatan Donor Darah yang digelar Organisasi Kepemudaan Karang Taruna Kecamatan Enggal di Kantor Kecamatan Enggal Kota Bandarlampung, Minggu (28/03/2021).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Camat Enggal, Samsu Rizal tersebut Ketua Karang Taruna Enggal, Tantrawan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta donor yang ikut menyukseskan kegiatan yang digelar pihaknya.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian akan kebutuhan darah di lampung melalui PMI, agar kesediaan stok darah tetap terjaga,” kata dia.

Harapannya, lanjut dia, pihaknya mengajak seluruh pemuda dan pemudi Lampung agar dapat terus berpartisipasi dalam kegiatan serupa. Sebab, kata dia, hingga saat ini belum ada mesin yang mampu memproduksi darah.

Karang Taruna dan tim pose bersama usai kegiatan donor darah.

“Setetes darah kita bisa menyelamatkan mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kota Bandarlampung, Ahmad Husna mengatakan, donor darah adalah salah satu kegiatan yang sangat positif dan harus di galakkan oleh Karang Taruna sebagai salah satu organ kepemudaan.

“Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari banyak pihak. Semoga kedepan lebih banyak lagi kegiatan kegiatan positif seperti ini,” ujarnya.

Selain undangan dan perwakilan PMI Kota Bandarlampung, sejumlah Ketua OKP Kecamatan juga hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Ketua KNPI Kecamatan Enggal, Ketua Karang Taruna Kota Bandarlampung, Bung Ahmad Husna dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Kemiling, Bung Ivan Nugroho. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *