Fraksi Nasdem Diperintah Sumbangkan Saparuh Gaji

Bantu Pemerintah Melawan Pandemi Covid-19

JARRAKPOSLAMPUNG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Lampung, Taufik Basari mengungkapkan jika partainya sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota dewannya di seluruh tingkatan untuk menyumbangkan sebagian dari gajinya kepada pemerintah, guna membantu pemerintah melawan pandemi Covid-19.

“Ya, DPP sudah memerintahkan kita anggota DPR RI untuk menyumbangkan setengah penghasilannya uuntukmembantu pemerintah mencegah penyebaran virus Corona,” kata pria yang beken disapa Tobas itu, Jumat (27/03/2020).

Selain DPR RI, lanjutnya, pihaknya juga sudah meminta agar anggota DPRD dari partainya melakukan hal yang sama. Hal tersebut, kata dia, adalah bentuk nyata dukungan partainya terhadap pemerintah.

“Ini akan menjadi sumbangsih kita kepada negara dalam melawan pandemi COVID-19,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya menyadari jika dana yang dihasilkan dari sumbangan para anggota dewan tersebut tidaklah seberapa. Namun, kata dia, hal tersebut diyakini mampu menjadi inspirasi bagi partai lainnya untuk melakukan sesuatu yang lebih ataupun sama.

“Saya harap semua anggota dewan melakuakan hal yang serupa dan mudah-mudahan langkah awal yang masif ini mampu membantu pemerintah dalam penangananCOVID-19,” tuturnya.

Anggota DPR RI dari Dapil Lampung 1 itu juga menyampaikan, pihaknya juga telah menggalang bantuan dan solidaritas bagi petugas di lapangan yang berjibaku melawan COVID-19 seperti perawat dan lainnya.

“Bantuan ini bentuknya vitamin tidak banyak yang kita beri tapi pemberian ini merupakan simbol dari kami sebagai wujud dukungan dan penyemangat kepada mereka,” pungkasnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *