Erick Thohir : Ayo Jadikan Lampung Sebagai Daerah Tujuan Wisata Dunia!

Erick Dapat Gelar Adat, Diposisikan Sebagai Adik Zulhas

JARRAKPOSLAMPUNG – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak Pemerintah Daerah Lampung untuk bersama-sama merubah stigma Lampung sebagai wilayah transmigran menjadi daerah tujuan wisata dunia.

Hal tersebut diuangkapkan Erick dalam sambutannya saat menerima gelar adat Lampung marga Dantaran, Sabtu (19/06/2021).

Marga Dantaran memberikan gelar adat kehormatan kepada Erick Thohir . Gelar ini menjadi istimewa bukan hanya karena mengangkatnya sebagai kerabat keluarga besar marga Dantaran, tetapi sekaligus menobatkan Erick sebagai bangsawan dan adik langsung Zulkifli Hasan (Zulhas) secara adat.

“Gelar ini adalah hal yang luar biasa, akan saya jaga sebaik baiknya. Povinsi Lampung yang kita cintai ini merupakan wilayah transmigrasi, untuk itu izinkan saya bersama pemerintah untuk merubah Lampung dari daerah transmigrasi menjadi daerah tujuan wisata dunia,” kata Erick.

Menteri BUMN Erick Thohir saat menerima gelar adat

Diketahui, dalam adat marga Dantaran, Lampung Selatan, Zulhas sendiri memiliki gelar Batin Eka Perkasa. Gelar tersebut merupakan penghormatan untuk bangsawan atau raja.

Sementara itu, kepala adat marga Dantaran dengan gelar Sai Batin, Pangeran Ahmad Fajrin menobatkan Erick Thohir sebagai Raden Bangsawan.

“Ini semacam adik-kakak. Pak Zul kakaknya, Pak Erick adiknya. Secara adat keduanya kakak beradik yang disahkan oleh keluarga besar marga Dantaran,” tuturnya.

Upacara pemberian gelar adat ini diselenggarakan di SMA Kebangsaan, Kalianda, Lampung Selatan. Acara dimeriahkan oleh berbagai rangkaian acara adat, mulai dari silat sampai tarian. Seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, semua tamu yang hadir diwajibkan melakukan test swab antigen. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *