Dugaan Suap KPU, Pusat Jemput Bola

JARRAKPOSLAMPUNG – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mulai jemput bola terkait kasus dugaan suap dalam proses seleksi KPU se-Lampung yang melibatkan Esti Nur Fatonah.

Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik turun langsung ke Kantor Sekretariat KPU Lampung, Jalan Gajah Mada, Bandar Lampung, Kamis (14/11/2019). 

“KPU RI datang untuk meminta klarifikasi. KPU provinsi diminta memfasilitasi, seperti menyediakan tempat dan mengundang pihak-pihak terkait saja. Terkait materinya apa, kami tidak tahu,” kata Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami.

Terpisah, saksi pelapor perkara dugaan suap KPU Lampung yang juga mantan Timsel KPU kabupaten/kota, Dr Budiono mengaku jika dirinya juga dipanggil untuk hadir ke KPU Lampung.

“Ya, ini Saya sudah di KPU,” kata Dr Budiono kepada jarrakposlampung.com melalui pesan WhatsAppnya.

Disinggung terkait apa yang dibahas, Dr Budiono mengaku enggan menjelaskan. Sebab, kata dia agenda klarifikasi belum selesai.

“Masih berlangsung mas. Nanti saja,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun jarrakposlampung.com, selain Dr Budiono, KPU Lampung juga mengundang anggota KPU Lampung Esti Nur Fatonah, peserta calon anggota KPU Pesawaran dengan inisial LP, dan calon anggota Tulangbawang Barat dengan inisial VYP sebagai saksi.

Sementara rombongan KPU RI terdiri dari Komisioner KPU RI Evi Novida Ginting Manik, Inspektur Sekretariat Jenderal KPU RI Adiwijaya Bakti, dan Wakaro SDM Wahyu Yudi Wijayanti. (ris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *