Dua Paslon Ini Menguat Didukung PAN

Hipni- Meilin di Lamsel dan Mufti-Irfan di Metro

JARRAKPOSLAMPUNG – Dinamika politik jelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Lampung makin dinamis. Sejumlah kandidat terus bermunculan. Setelah munculnya tokoh senior PAN Lampung, Irfan Nuranda Ja’far yang akan maju di Pilwakot Metro yang dikabarkan akan berpasangan dengan Ketua DPW PKS Lampung Mufti Salim.

Kini PAN sedang menggadang istri mantan Wakil Bupati Lampung Selatan, Meilin Eky Setyanto yang dipasangkan dengan Bakal Calon Bupati Lampung Selatan Hipni. Kabar tersebut mencuat pasca keduanya (Hipni dan Meilin) sowan dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Cipinang Raya Jakarta Timur, Rabu (01/07/2020).

Liaison Officer Tim Pemenangan Hipni-Melin, Taufik David saat dihubungi membenarkan pertemuan tersebut. Menurut dia, momen ini dalam rangka silaturahmi dan meminta restu ke Ketum PAN, sebagai partai pengusung.

AKRAB : Paslon Hipni-Meilin tampak sedang berbincanv dengan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan

“Alhamdulillah, tadi dalam pertemuan pak Zulhas menunjukkan respek positif atas kedua paslon. Insya Allah direstui,” kata Taufik David dalam sambungan ponselnya.

Dikatakan Taufik, selanjutnya tim akan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai koalisi. Komunikasi ini juga, sebagai pemantapan persiapan tim pemenangan.

“Selanjutnya kami akan terus komunikasikan dengan partai-partai koalisi untuk pemantapan paslon (Hipni-Melin) yang akan bersama-sama kita usung dalam pilkada 9 Desember mendatang,” imbuhnya seraya mengatakan deklarasi paslon dilakukan dalam waktu dekat ini setelah sudah ada pemantapan dari partai koalisi.

Dalam sesi pemotretan, terlihat kedua bakal paslon Hipni-Melin terlihat mengapit Zulhas, Eky Setiyanto, Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar, anggota DPRD Lampung Ahmad Fitoni, Taufik David, Hendrik dan Jauhari serta Budi Susanto.

REKOM : Screnshoot SK DPP PAN untuk Irfan Nuranda Ja’far di Pilwakot Metro.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasikan Plt Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Irfan Nuranda Djafar sebagai calon wali Kota Metro dalam pesta demokrasi Pilkada 2020.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Rekomendasi Nama Calon di Pilkada Nomor: 48/PILKADA/VI/2020 tertanggal 16 Juni 2020 yang ditandatangani oleh Tim Pilkada Pusat DPP PAN Asman Abnur dan Viva Yoga Mauladi.

Dalam surat tersebut menuliskan Tim Pilkada Pusat DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan Irfan Nuranda Djafar sebagai calon wali Kota Metro. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *