DPP PDIP Tugaskan Sutono Ganti Posisi Ningrum Gumay

JARRAKPOSLAMPUNG – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung, Sutono resmi menggantikan Mingrum Gumay sebagai Sekretaris DPD PDIP Lampung. Hal tersebut tertuang dalam SK DPP PDIP yang dibacakan Sekretaris PDIP Lampung sebelumnya, Ningrum Gumay, Jumat (26/11/ 2021).

“Maknanya penugasan, saya enggak ngerti apa-apa. Saya ditugaskan melanjutkan kepemimpinan Mingrum selaku Sekretaris DPD,” kata Sutono di wawancai usai Rapat Koordinasi Badan Kebudayaan Nasional (BKN) DPD PDIP Provinsi Lampung di kantor PDIP, Sabtu.

Sutono mengaku belum menerima surat keputusan (SK) pergantian dirinya sebagai sekretaris. Namun poin SK sudah dibacakan saat rapat internal PDIP pada Jumat, 26 November 2021, oleh Mingrum Gumay secara langsung.

“Saat dibacakan yang saya ucapkan Inalilallahi, ini musibah buat saya. Tapi karena perintah harus dilaksanakan, dan dapat pekerjaan berat, perintah ketua harus dilaksanakan,” kata mantan Sekda Prorovinsi Lampung itu.

Namun belum diketahui posisi jabatan Mingrum Gumay pasca digantikan oleh Sutono.

Sutono sendiri adalah Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung. Ia merupakan sosok yang sangat mengenal tentang birokrasi dan tata kelola pemerintahan.

(Foto: istimewa)

Prestasi dan integritasnya selama menjabat sebagai Sekda Provinsi Lampung cukup diacungi jempol. Ir. Sutono, MM adalah Calon Wakil Gubernur Provinsi Lampung yang bisa diajak bekerja sama dalam memajukan wilayahnya sehingga pembangunan maksimal bisa tercapai.

Pada Pilkada 2018, Ir. Sutono, MM  mencalonkan diri sebagai calon gubernur Lampung dan  disandingkan dengan Herman HN. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *