Dokter Spesialis Tidak Minat Jadi PNS

JARRAKPOSLAMPUNG – Dokter Spesialis sepertinya memang tidak minat untuk jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bagaimana tidak, di Kabupaten Waykanan misalnya dari 81 formasi yang tersedia Pemerintah Kabupaten Waykanan akan menerima 73 orang saja, lantaran 8 formasi dokter spesialis nihil pendaftar.

“Ya, kita dapat 81 formasi. Tapi, yang diterima hanya 73 formasi karena 8 formasi dokter spesialis tidak ada yang mendaftar,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Waykan, Saipul, Sabtu (08/02/2020).

Menurut Saipul, 81 formasi yang disetujui oleh pemerintah pusat merupakan prioritas untuk pembangunan Waykanan, antara lain formasi fungsional pendidikan guru, kesehatan, dan teknis.

Hal serupa juga terjadi di Karawang, Jawa Barat. Kepala Badan Pengembangan dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Karawang, Asep Aang Rahmatullah menyebutkan, formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dokter spesialis jantung dan gigi sepi peminat.

Padahal, Pemkab Karawang membuka kesempatan bagi dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis jantung, dokter spesialis paru-paru, dan rehabilitasi untuk berkarir sebagai PNS. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *