Djohan dan Dendi Dibekali Sugas, Adipati dan Zaiful Belum Jelas

JARRAKPOSLAMPUNG – Setelah Wakil Walikota Metro, Djohan mengantongi surat tugas (Sugas) dari DPP Partai Demokrat ternyata hal yang sama juga diberikan kepada Petaha Kabupaten Pesawaran, Dendi Ramadhona Kaligis.

Dua kader Partai Demokrat itu lebih beruntung dari kedua Petahana Waykanan, Raden Adipati dan Petahana Lampung Timur, Zaiful yang juga kader partai berlambang bintang mercy itu.

Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Lampung, Toni Mahasan membenarkan hal tersebut. Namun, Toni membantah jika pemberian surat tugas kepada Djohan dan Dendi berdasarkan rekomendasi pihaknya.

“Penunjukan tugas Pilkada sepenuhnya wewenang DPP,” kata Toni kepada jarrakposlampung.com, Minggu (31/05/2020).

Menurut Toni, meski dalam surat tugas diterangkan berdasar surat Bappilu DPP Demokrat Nomor: 06/BAPPILU/DPP.PD/V/2020 tanggal 12 Mei 2020 perihal permohonan surat tugas untuk calon kepala daerah. Bapilu DPC dan DPD tidak mengusulkan, melainkan sifatnya hanya melaporkan tahapan pilkada kepada DPP.

“Jadi semua yang terjadi di daerah dilaporkan. Berapa pendaftar dan seperti apa tahapannya,” jelas Toni.

Diketahui, Dendi Ramadhona resmi mengantongi surat tugas dari DPP Demokrat, nomor 21/INT/DPP.PD/V/2020 diserahkan Sekretaris DPP Demokrat H. Teuku Riefky Harsya,B.Sc, B. MT., kepada Dendi di Jakarta, Rabu 27 Mei 2020 lalu.

Dendi pun tak penampik hal tersebut. Bahkan Dendi mengungkapkan jika surat tugas tersebut adalah surat tugas kedua setelah dirinya mengantongi surat yang sama dari Partai Golkar.

“Insyaallah dengan dua partai ini sudah cukup untuk mengusung,” ucapnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *