Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Pesan Cak Thoriq

JARRAKPOSLAMPUNG – Bupati Lumajang Thoriqul Haq betpesan agar seluruh masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Hal tersebut diungkapkan pemilik sapaan Cak Thoriq itu pasca dirinya dinyatakan positif terinfeksi virus mematikan itu, Jumat (11/12/2020) pagi.

Melalui rekaman video yang diunggah di akun media sosialnya Cak Thoriq mengungkapkan, dirinya telah diswab dua kali dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

“Tentu saya harus patuh pada protokol kesehatan bagi pasien yang terkonfirmasi positif, sehingga saya akan melakukan isolasi,” kata Cak Thoriq.

Wakil Bupati Lumajang Bunda Indah Amperawati.

Dirinya juga mohon doa semoga segera dinyatakan negatif setelah menjalani proses isolasi.

“Saya juga mohon maaf kepada masyarakat yang sudah terjadwal berkegiatan bersama selama beberapa hari ke depan, karena saya harus fokus pemulihan agar segera negatif,” kata dia.

Selama dirinya menjalani isolasi, lanjut dia, Wakil Bupati Lumajang Bunda Indah Amperawati akan memimpin penyelenggaraan pemerintahan.

Cak Thoriq mengingatkan warganya agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Saya juga mengingatkan kepada masyarakat, agar kegiatan di masyarakat, agar semua sama-sama sadar untuk memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” ujarnya.

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, jumlah warga Kabupaten Lumajang yang terserang Covid-19 total sebanyak 1.587 orang dengan perincian 139 orang masih dirawat, 1.303 orang sudah sembuh, dan 145 orang meninggal dunia. (***/ant)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *