Diketuai Rusdali, Permandes Pesawaran Lahir

JARRAKPOSLAMPUNG – Persatuan Mantan Kepala Desa (Permandes) Kabupaten Pesawaran menggelar Musyawarah Koordinator Kecamatan se Kabupaten Pesawaran, di Rumah Makan Saung Sewu, Kamis (27/08/2020).

Musayawarah pertama tersebut sekaligus menetapakan mantan Kepala Desa Madajaya, Waykhilau, H Rusdali sebagai Ketua Permandes Pesawaran priode 2020-2025.

Rusdali didapuk mempim organisasi yang beranggotakan seluruh mantan Kepala Desa se Pesawaran tersebut, dan Hj. Lamisah sebagai Bendahara dan H. Irianto, SE, MM Sebagai Sekretaris.

“Alhamdulillah. Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan sahabat para mantan Kepala Desa yang saat ini sudah menjadi tokoh di desanya masing- masing,” kata Rusdali.

Para Pengurus Permandes berpose bersama usai memggelar Musyawarah.

Menurutnya, dengan terbentuknya organisasi ini diharapkan akan mampu mengakomodir aspirasi masyarakat dan dapat turut serta membantu pemerintah desa dan kabupaten dalam pembangunan di Bumi Andan jejama.

Rusdali berharap, organisasi yang dipimpinnya dapat bersinergi dengan pemerintah desa dan kabupaten. Sehingga mampu mewujudkan cita cita pembangunan khususnya di desa masing masing.

Di tempat yang sama, Irianto mengungkapkan, berdiri organisasi ini diharapkan akan menjadi jawaban atas harapan para pemimpin desa yang saat ini sudah selesai masa tugasnya.

“Organisasi ini merupakan ikatan mantan Kepala Desa. Tentu semangatnya masih menyala, saya yakin ini akan berdampak positif bagi masyarakat,” tegas Mantan Kepala Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan ini.

Masih Menurut Irianto, hingga saat ini sudah terbentuk pengurus koordinator di 11 Kecamatan . Nantinya, kata dia, pengurus koordinator kecamatan ini akan berkomunikasi dengan seluruh Mantan Kades di 148 desa di bumi Andan Jejama.

Menanggapi lahirnya Permandes, salah satu tokoh Pemuda Pesawaran, Matrohupi memberikan apresiasi kepada para tokoh penggagas organisasi ini.

Menurut Bang Ipi yang saat ini menjabat Ketua Majelis Pemuda Indonesia KNPI pesawaran ini, organisasi Permandes akan sangat berpengaruh dan akan sangat mewarnai Bumi Andan Jejama.

“Organisasi ini lahir dalam moment yang pas, apalagi didirikan oleh para pemimpin desa yang sudah selesai tugas. Tentu akan sangat berpengaruh,” tegas Bang ipi. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *