Dihadapan Wakil Rakyat, Dendi Sampaikan Ranperda APBD Pesawaran Tahun 2020

JARRAKPOSLAMPUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pesawaran Tahun Anggaran 2020 di Ruangan Sidang DPRD Pesawaran, Rabu (02/06/2021).

Bupati Dendi Ramadona menerima naskah pandangan umum saalah satu fraksi.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Pesawaran Suprapto mengatakan, penyampaian Ranperda tersebut merupakan kewajiban konstitusional yang harus terpenuhi oleh seorang kepala daerah. 

Kepala Daerah, lanjut Suprapto, menyampaikan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 kepada DPRD dengan melampirkan laporan keuangan yang sudah diperika Badan Pemeriksa Keuangan.

Salah satu fraksi memberikam draf pamdangan umum kepada Bupati Dendi Ramadona.

“Materinya itu dalam bentuk keuangan daerah berbasis akrual meliputi laporan realisasi anggaran, perubahan sisa anggaran lebih, operasional neraca, perubahan ekuitas, arus kas dan laporan keuangan berdasarkan audit BPK RI,” tutur Suprapto.

Dari pantauan, rapat tersebut diawali dengan pembacaan dan penyampaian nota pengantar Ranperda oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Selanjutnya untuk menyikapi Ranperda seluruh rekan fraksi diperkenankan untuk menyampaikan pemandangan umumnya. 

Pidato penyampaian pertanggungjawaban bupati atas Ranperda APBD Pesawaran Tahun Anggaran 2020.

Nyaris tidak ada pertentangan antara pandangan fraksi-fraksi dengan Ranperda yang disampaikan bupati. Setelah itu Bupati Pesawaran memberikan tanggapan atas pandangan umum dari masing-masing fraksi.

Acara tersebut turut juga dihadiri Wakil Bupati Pesawaran Marzuki, Forkopimda Kabupaten Pesawaran dan segenap tamu undangan. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *