Didemo Kader, Nunik Cs Bungkam

Perkuat Bukti Arogansi Nunik

JARRAKPOSLAMPUNG – Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung tiba-tiba bungkam ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan terkait ada aksi demo sejumlah kader partai besutan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu, yang meminta Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar memberhentikan Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik), Selasa (09/03/2021).

Jarrak Pos Lampung yang mencoba menghubungi beberapa pengurus DPW PKB Lampung, terkait aksi tersebut tidak berkenan memberi tanggapan.

“Jangan saya lah, silahkan minta komentar pengurus yang lain saja,” kata Legislator yang juga pengurus DPW PKB Lampung, Soni Stiawan.

Tidak hanya Soni, Sekretaris DPW PKB Lampung, Seh Ajeman pun enggan berkomentar ketika dihubungi. Seh justru mengeluarkan jurus pamungkas khas pejabat, yakni No Comment.

“No Comment,” singkat Seh Ajeman membalas pesan Whatsapp Jarrak Pos Lampung.

Sejumlah massa yang menamakan diri Forum Penyelamat PKB menggelar aksi untum meminta agar DPP PKB memecak Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim.

Begitu pun dengan Nunik, beberapa wartawan yang menghubungi nomornya tidak mendapat tanggapan. Pun demikian saat dimintai komentar ketika wawancara door stop oleh wartawan, Nunik pun langsung bergegas pergi dan tetap diam.

Spekulasi terkait adanya perintah agar seluruh pengurus diam pun bermunculan. Ketua DPC PKB Kota Bandarlampung, H Juanda misalnya, yang menyebut ada perintah dari petinggi PKB agar seluruh pengurus DPW PKB Lampung tidak memberikan komentar apa pun ke media.

“Saya yakin betul ini pasti diperintah untuk diam. Ya, itu lah bukti arogansi Nunik. Jangankan diberi kebebasan dalam mengambil langkah strategis demi kemajuan partai, untuk bicara saja pengurus DPW PKB itu diatur,” kata Juanda, Rabu (10/03/2021).

Dikatahui, sejumlah kader PKB Lampung yang tergabung dalam Forum Penyelamat Partai Kebangkitan Bangsa (FPPKB) Lampung, meminta agar Ketua DPP PKB memberhentikan atau paling tidak menonaktifkan Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) dari jabatannya.

Hal tersebut diungkapkan Koordinarot Aksi FPPKB, Yuridis Mahendra di halaman kantor DPW PKB Lampung, Selasa (09/03/2021).

Menurut Yuridis, aksi protes yang silakukan pihaknya, lantaran Nunik dinilai telah memdzolimi kader dengan tidak menjalankan mekanisme partai dalam menentukan Ketua DPC PKB se Lampung.

“Mau diapakan partai ini jika ketuanya saja tidak menjalankan AD/ART. Sudah menjadi rahasia umum jika seluruh Ketua DPC yang ditetapkan dalam Muscab tidak satu pun yang dihasilkan dari usulan DPAC, tapi ditentukan Nunik sebagai ketua DPW atas dasar suka dan tidak suka,” kata Yuridis.

Dalam press rilisnya, massa aksi juga meminta agar Nunik fokus terhadap perkara hukum Mustafa yang mengaitkan dirinya sebagai salah satu penerima aliran dana.

“Ya, persoalan dibantah oleh Nunik dan statusnya masih sebagai saksi itu perkara lain. Diakui atau tidak opini terkait hal tersebut berefek buruk bagi partai kedepan,” kata Juanda. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *