Dibidani Lukman Edi, Get One Lahir Dukung Visi Erick Thohir

JARRAKPOSLAMPUNG – Gerakan Transformasi Indonesia (Get One) yang di inisiasi mantan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Lukman Edy lahir guna mendukung visi Menteri BUMN Erick Thohir di 34 provinsi. Get One bervisi menyatukan masyarakat menjadi Indonesia lebih baik.

Menurut Lukman Edy, semua berawal dari diskusi-diskusi dan hasil dari mencermati pergerakan, yang dilakukan Erick Thohir, baik sebelum masuk ke pemerintahan maupun setelah menjadi Menteri BUMN.

“Kami bersama teman-teman memperhatikan visi Beliau, menilai hasil kerja. Sepertinya Indonesia ke depan akan lebih baik, jika visi Beliau itu betul-betul diterapkan,” ujar Lukman Edy ketika berdiskusi dengan wartawan di salah satu hotel di Jakarta, Minggu (9/1/2022).

Setidaknya ada 4 poin dari visi Erick Thohir yang menurut Lukman, harus menjadi prioritas bagi Indonesia untuk menjadi lebih baik. Poin tersebut yakni, tegaknya kedaulatan dan kepastian hukum, pembangunan berkelanjutan berwawasan lingkungan, percepatan pembangunan ekonomi bangsa. 

“Yang terakhir pemerintahan yang bersih. Itu semua tergambar jelas dalam setiap diskusi-diskusi dengan beliau,” terang Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Semua visi yang menjadi fokus dari Erick Thohir itu adalah kelanjutan dari visi yang dicanangkan Presiden Jokowi.

“Jadi semuanya berkesinambungan dengan visi Pak Jokowi,” lanjut Lukman.

Politisi PKB itu juga menyebutkan, Get One nantinya akan berusaha menyebarkan visi Erick tersebut ke seluruh Indonesia.

“Insya Allah Get One akan dibentuk di 34 propinsi, yang akan dimulai minggu depan. Kami juga berharap kepada masyarakat yang merasa satu visi dan ingin Indonesia ke depan lebih baik, mari kita bergabung. Bersama-sama kita sebarkan virus ini,” sambungnya penuh semangat.

Saat ditanyakan apakah semua ini merupakan jalan untuk Pilpres 2024 mendatang, Lukman Edy menjawab diplomatis.

“Untuk sementara kita sebarkan virus ini dulu, ini virus kebaikan untuk bangsa. Harus menjadi harapan bagi semua masyarakat. Kalau masalah Pilpres, masih jauh, 2024 masih jauh,” ujarnya sambil tersenyum.

Lukman Edy juga menyebutkan, saat ini sejumlah tokoh bangsa sudah bergabung dengan Get One, karena merasa memiliki visi yang sama.

“Nama-namanya siapa? Lihat aja nanti ya, kita dalam waktu dekat akan mulai deklarasi di beberapa propinsi, nanti secara berangsur akan kelihatan itu,” pungkasnya. (lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *