Dianugrahi UBL Awards, Ini Kata Ketua PWI Lampung

JARRAKPOSLAMPUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung menjadi salah satu organisasi yang dianugrahi penghargaan Universitas Bandar Lampung (UBL) Award dalam HUT Emas UBL yang bertajuk Growing, Shining dan Winning di Mahligai Agung Convention Hall, Pascasarjana UBL, Kamis (21/07/2022).

Award tersebut diberikan kepada PWI sebagai penghargaan terhadap lembaga atau institusi yang bekerjasama UBL serta memberikan dampak besar dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah mengatakan, UBL dan PWI berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM khususnya wartawan dalam segi pendidikan.

Dia mengungkapkan, PWI telah mendorong semua wartawan khususnya yang tergabung dalam PWI untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke sarjana bahkan S2.

“Karena dalam 100 program di PWI, satu hingga yang ke 99-nya adalah tentang pendidikan. 100-nya itu adalah yang lain-lain,” kata Wirahadikusumah.

Menurutnya, prinsip yang dibangun oleh kepengurusan PWI Lampung saat ini adalah kolaborasi, tidak hanya dengan pemerintahan tapi juga dengan pihak swasta.

Rektor UBL, M. Yusuf Sulfarano Barusman memberikan penghargaan ke beberapa pihak, salah satunya PWI Lampung.

“Tentunya kolaborasi ini kearah kebaikan dan juga ada bidangnya masing-masing,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, penghargaan ini bukan untuknya. Melainkan, dirinya hanya mewakili organisasi untuk menerimanya.

“Ini bukan penghargaan untuk saya. Saya hanya mewakili saja menerimanya,” ucap Wira seperti dilansir dari Instagram pribadinya @wirahadikusumah_ usai menerima penghargaan.

Menurutnya penghargaan ini diperuntukkan bagi Keluarga Besar PWI Lampung.

“Termasuk para pendahulu kami. Baik yang masih hidup. Juga yang sudah tiada. Sebab, berkat kerja keras mereka juga, PWI Lampung hingga saat ini masih terus menunjukkan eksistensinya,” ucapnya.

Karenanya, ia memohon doa kepada para pendahulu agar para penerus bisa terus membesarkan PWI Lampung.

“Terima kasih Universitas Bandar Lampung atas penghargaannya,” ucapnya.

Sementara Rektor UBL, M. Yusuf Sulfarano Barusman turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada berbagai pihak yang telah mendukung, menjalin kerjasama dan terus menerus dan memberikan dampak baik bagi kemajuan UBL.

Dia berharap di usia UBL yang ke-50 dapat menjadi tahun keemasan bagi UBL agar tetap tumbuh, bersinar dan menjadi pemenang yang mampu bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Sebagai kado ulang tahun di tahun yang ke 50, secara resmi UBL berhasil mendapatkan izin pembukaan Program S3 Manajemen,” kata Yusuf. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *