Dendi : Ayo Sukseskan Pembangunan Desa!

JARRAKPOSLAMPUNG – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona Kaligis meminta agar seluruh kepala desa dapat beradaptasi dengan cepat, agar dapat bekerja makaimal dalam mensykaeskan pembangunan.

Hal tersebut ditegaskan Dendi saat melantik 39 kepala desa dari sebelas kecamatan di Aula Gedung Serbaguna sekretariat Pemkab setempat, Senin (10/01/2022).

“Saya sampaikan kepada seluruh kades yang dilantik untuk mengotimalkan penanganan pandemi di desa melalui vaksinasi, selanjutnya serapan anggaran dana desa harus digunakan sebaik baiknya sesuai Perpers Nomor 104 tahun 2021 yang mengatur peruntukan dana desa dalam masa pandemi,” kata Dendi.

Pasca Pilkades, lanjut Dendi, hendaknya Kamtibmas dapat ditingkatkan dan tidak ada perayaan kemenangan yang berlebihan dan mengesampingkan perbedaan pilihan politik guna menjaga kerukunan dan keamanan di desa.

Bupati Pesawaran Dendi Romadona Kaligis menandatangani berita acara pelantikan kepala desa.

“Seluruh kepala desa memiliki tugas berat untuk menumbuhkan ekonomi di desa melalui industri kreatif dan pemanfaatan teknologi digital. Pemulihan ekonomi perlu dilakukan sebagai upaya mengurangi dampak pandemi Covid-19,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan  Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pesawaran, Zuriadi menjelaskan dalam waktu tiga bulan mendatang seluruh kepala desa yang telah dilantik harus membuat rencana pembangunan jangka pendek dan menengah.

“Seluruh kepala desa harus mulai mempersiapkan diri untuk bertugas, dalam tiga bulan ke depan harus menyiapkan rencana pembangunan jangka menengah,” jelasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *