CPNS Kedondong Melahirkan di Lokasi Tes

JARRAKPOSLAMPUNG – Yesti Yulianti (24) harus mengubur keinginannya untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Pasalnya, perempuan asal Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran itu tidak dapat mengikuti tes, lantaran kandungannya kontraksi saat sedang melakukan registrasi di ruang tes CPNS, Gedung Perkuliahan Umum Itera, Selasa (04/02/2020).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesawaran yang menggelar tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem computers assisted test (CAT) langsung mengambil langkah cepat.

Kepala BKPSDM Kabupaten Pesawaran, Sunyoto mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan terkait hal tersebut, dan sudah dilakukan tindakan penyelamatan.

Menurutnya, Yesti yang diketahui hamil memang sejak awal sudah difasilitasi oleh pihaknya dengan diberikan kursi roda. Sebab, kata dia, memang ada fasilitas khusus bagi ibu hamil.

“Yesti kontraksi ketika sedang registrasi. Panitia langsung ambil langkah cepat,” kata dia.

Lalu, bagaimana nasibnya. Apakah bisa dilakukan tes susulan? Sunyoto mengatakan, peserta tersebut dinyatakan gugur pada tahapan tes CPNS di Kabupaten Pesawaran karena belum sempat mengikuti tes SKD.

Dikatahui, lokasi tes CPNS di Gedung Perkuliahan Umum, Itera sempat digemparkan oleh pristiwa kontraksi salah satu peserta tes, asal Kedondong, Pesawaran. Peserta langsung di evakuasi oleh petugas menggunakan ambulance yang memang sudah disiapkan. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *